Toyota Membocorkan Pasar Kendaraan Listrik Tahun Depan

Jumat, 9 Desember 2022 – 16:24 WIB

Kabargadget Otomotif – Industri otomotif Indonesia saat ini sedang ramai diperbincangkan para pecinta otomotif. Pasalnya, beberapa produsen mulai memperkenalkan dan menjual produk ramah lingkungan kepada konsumennya.

Salah satu perusahaan otomotif yang baru memasuki segmen kendaraan listrik adalah merek Toyota. Perusahaan asal Jepang ini telah meluncurkan mobil ramah lingkungan yaitu bZ4X dan Kijang Innova Zenix hybrid.

Bahkan perusahaan yang terkenal dengan mobil sejuta umat itu memprediksi pasar kendaraan listrik akan mengalami pertumbuhan di tahun depan. Hal itu diungkapkan langsung oleh Vice President PT Toyota Astra Motor (TAM) Henry Tanoto.

Mobil listrik Toyota bZ4X menjadi kendaraan untuk KTT G20 di Bali

Mobil listrik Toyota bZ4X menjadi kendaraan untuk KTT G20 di Bali

Dikatakannya, di Indonesia saat ini kendaraan listrik mengalami pertumbuhan, jika dibandingkan tahun lalu. Untuk pasar, pada 2021 hanya menyentuh 0,4 persen dan sekarang (2022) meningkat 1,6 persen.

“Jadi tahun ini mendukung luar biasa, tambahan era elektrifikasi, baik listrik penuh maupun hibrida sudah diminati masyarakat. Saya yakin akan berlanjut tahun depan,” ujar Henry di Senayan Avenue, dikutip Kabargadget Jumat, 9 Desember 2022.

Pertumbuhan ini juga didukung program pemerintah yang sangat konsisten dalam mendorong penggunaan kendaraan listrik. Apalagi nantinya mereka akan membuat kebijakan baru terkait kendaraan elektrifikasi untuk memudahkan calon konsumen.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *