Tangerang membagikan Rp. 1 Miliar bantuan untuk korban bencana Cianjur


Bantuan tersebut telah ditransfer Senin (28/11) melalui kas daerah

Tangerang (Kabargadget) – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tangerang, Provinsi Banten, menyalurkan bantuan sebesar Rp 1 miliar untuk korban bencana alam gempa bumi di Kabupaten Cianjur, Jawa Barat.

Penyaluran bantuan dalam bentuk miliaran rupiah tersebut diberikan melalui bantuan tunai daerah antara Kabupaten Tangerang dan Kabupaten Cianjur.

“Bupati Tangerang sangat concern membantu korban bencana, dan kami Pemkab sudah mengirimkan Rp 1 miliar kepada korban bencana di Cianjur. Bantuan tersebut sudah ditransfer Senin (28/11) melalui kas daerah,” ujar Sekda. (Sekda) Kabupaten Tangerang, Moch Maesyal Rasyid di Tangerang, Rabu.

Dikatakannya, selain bantuan berupa uang tunai, pada masa lalu juga Pemkab melalui berbagai unsur telah mengirimkan berbagai bantuan berupa paket sembako dan tenaga SDM melalui unsur seperti Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) setempat. .

“Kami juga menggalang dana HUT PGRI dan Hari Guru untuk disalurkan kepada korban bencana Cianjur, khususnya bagi para guru dan ASN yang menjadi korban,” ujarnya.

Baca juga: Telkom salurkan bantuan telekomunikasi Rp 1 miliar di Cianjur

Baca juga: Pemkab Karimun bantu korban gempa di Cianjur

Ia juga menyampaikan apresiasi setinggi-tingginya kepada seluruh komponen, baik ASN maupun masyarakat di Kabupaten Tangerang yang telah membantu, termasuk kekompakan aparatur di daerah yang turut mengirimkan bantuannya.

“Semoga bantuan ini dapat meringankan beban para korban gempa. Kita doakan agar Cianjur segera bangkit kembali,” ujarnya.

Ia menambahkan, selama ini Pemkab Tangerang dan Pemkab Cianjur telah berkoordinasi dalam upaya penanganan korban bencana alam.

“Melalui asisten 1, Setda Kabupaten Cianjur mengucapkan terima kasih atas bantuan yang diberikan Pemkab Tangerang,” ujarnya.

Baca juga: Mendagri Isu SE Harap Kepala Daerah Bantu Korban Gempa Cianjur

Reporter: Azmi Syamsul Ma’arif
Budi Santoso
HAK CIPTA © Kabargadget 2022

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *