Tak Ingin Mengecewakan Danilo Petrucci Kembali ke MotoGP, Suzuki Ecstar Siap Hadirkan: Kabargadget Sports

Bangkok Principal Tim Suzuki Ecstar Livio Suppo memastikan timnya akan mengerahkan segala daya untuk bisa mendukung Danilo Petrucci melawan MotoGP Thailand 2022. Karena Suppo tidak ingin mengecewakan Petrucci ketika akhirnya kembali membalap lagi di MotoGP.

Seperti diketahui, Mir dipastikan absen di MotoGP Thailand 2022. Pasalnya, pembalap Spanyol itu cedera, setelah mengalami kecelakaan di MotoGP Austria beberapa pekan lalu.

Setelah mengalami kecelakaan dan cedera di Austria, Meyer memaksakan diri untuk tampil di San Marino Motorcycle. Namun Suzuki membenarkan bahwa Mir mengundurkan diri karena cederanya semakin parah.

Suzuki juga sempat meminta Petrucci untuk menggantikan Mir, namun pebalap Italia itu menolak. Petrucci menolak tawaran tersebut karena ingin fokus meraih gelar juara di MotoAmerica.

Bertepatan dengan selesainya Kejuaraan MotoGP Jepang dan juga digelarnya seri terakhir MotoAmerica. Petrucci pun mendapat tawaran dari Suzuki, setelah mendapat izin dari Ducati.

Sementara Suppo menyadari bahwa Petrucci adalah bagian terpenting dari Ducati. Ia juga sangat mengapresiasi pabrikan Italia yang mengizinkan pembalapnya membalap bersama Suzuki.

“Kami tahu Danilo adalah bagian terpenting dari mereka (Ducati) dan kami sangat menghargai itu, itu menunjukkan bahwa semangat dan pengertian lebih penting dari apa pun dalam olahraga kami,” kata Sobo.

Sobo menjelaskan Suzuki bersedia melakukan segala daya untuk membantu Petrucci tampil di MotoGP Thailand 2022. Ia menjelaskan pabrikan asal Jepang itu menginginkan Petrucci memiliki pengalaman yang tak terlupakan.

Danilo Petrucci

“Itulah mengapa kami menyambut Danilo ke tim kami, dan kami akan melakukan semua yang kami bisa untuk membuat akhir pekan ini menjadi kenangan yang tak terlupakan baginya!” dia menambahkan.

Tonton semua seri balapan MotoGP 2022 kapan saja, di mana saja di Vision+, cek di sini. Unduh Vision + sekarang dari Google Play Store atau App Store.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *