Siap-siap Ratusan Sepeda Listrik Jadi Fasilitas Umum Kota Bogor

Minggu, 25 September 2022 – 12:02 WIB

Kabargadget OtomotifBogor adalah sebuah kabupaten di provinsi Jawa Barat, Indonesia yang menyuguhkan beragam wisata. Ada banyak wisata terkenal di daerah yang sering dikunjungi oleh orang-orang dari luar kota.

Untuk mendukung kegiatan pariwisata, Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor akan memberikan fasilitas berupa sepeda listrik bagi pengunjung. Apalagi sekarang sedang ramai dibicarakan jenis kendaraan yang bisa menjadi daya tarik.

Pemerintah di sana bekerja sama dengan PT Beam Mobility Indonesia untuk pengadaan sepeda listrik. Nantinya mereka akan menyediakan ratusan sepeda listrik secara bertahap, bahkan sudah 100 titik sewa.

Walikota Bogor Bima Arya Sugiarto mencoba sepeda listrik

Walikota Bogor Bima Arya Sugiarto mencoba sepeda listrik

Foto:

  • Tangkapan layar Instagram @bimaaryasugiarto

Dikutip Kabargadget dari Instagram @bimaaryasugiarto, Minggu 25 September 2022, untuk tahap awal hasil kerjasama ini akan menghadirkan 30 unit yang akan terus ditingkatkan secara bertahap menjadi 665 unit. Mereka juga bekerja sama dengan Dinas Perhubungan (Dinas Perhubungan) untuk menyukseskan program ini.

Diketahui, tujuan utama dari program ini adalah untuk mengajak warga membiasakan diri menggunakan transportasi ramah lingkungan. Ini juga menjadi bukti bahwa kendaraan berbasis listrik di Indonesia berubah dari mesin konvensional.

Wali Kota Bogor Bima Arya Sugiarto mengatakan pihaknya akan mendorong penggunaan kendaraan listrik mulai tahun ini di Kota Bogor. Langkah ini dilakukan bersama Beam agar warga terbiasa dengan kendaraan listrik.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *