KRONOLOGI KKB Papua Mabuk dan Lakukan Tindakan Nekat, Polres Inanwatan Jadi Sasaran


SURYA.co.id – Banyak anggota KKB Papua mabuk dan mengambil tindakan sembrono untuk menyerang kantor Polisi InanwatanSorong Selatan.

Lima di antaranya menyerang dan merusak Mapolsek Inanwatan di Kabupaten Sorong Selatan, Papua Barat pada Minggu, 17 April 2022, sekitar pukul 20.00 WIB malam.

Kapolsek Inanwatan Polsek Sorong Selatan Ipda Yanuar dalam rilis yang diterima Senin mengatakan, kronologisnya bermula ketika lima orang yang awalnya tidak dikenal datang dengan membawa parang dalam keadaan mabuk dan menyebabkan kericuhan di Desa Mate, Kecamatan Inanwatan.

Kemudian, kata Kapolsek, ada warga sekitar yang datang ke kantor polisi untuk melaporkan kejadian tersebut untuk ditindaklanjuti oleh anggota Polres Inanwatan.

Menurut dia, pelaku kerusuhan tidak terima dilaporkan warga yang bersangkutan ke polisi.

Mereka segera pergi ke kantor polisi mencari pelapor dan melakukan penyerangan serta memecahkan kaca dan meja kantor hingga hancur dan tidak bisa digunakan lagi.

Ia menyatakan, melihat situasi sudah tidak terkendali, anggota Polsek Inanwatan yang saat itu sedang bertugas langsung mengamankan pelapor kemudian mengambil pistol dan melepaskan tembakan peringatan ke udara.

Para pelaku yang saat itu mengamuk di Mapolsek langsung kabur dan meninggalkan Polsek Inanwatan.

Kapolsek mengatakan bahwa mereka sedang menyelidiki insiden tersebut.

Dari lima pelaku penyerangan, penyidik ‚Äč‚Äčtelah mengantongi identitas tiga orang.



Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *