Kenapa Honda Masih Jual Honda CBR250RR 2 Silinder

Sabtu, 24 September 2022 – 13:47 WIB

Kabargadget Otomotif – Honda CBR250RR terbaru telah dirilis oleh PT Astra Honda Motor (AHM) pada 19 September 2022. Namun, mereka tetap menjual motor sport dengan spesifikasi 2 silinder, apa alasan AHM mengambil keputusan itu?

Isu peluncuran CBR250RR 4 silinder sudah lama beredar, dan para penggemar sudah menantinya untuk menantang Kawasaki ZX25R yang hadir dengan 4 silinder. Namun, yang diluncurkan masih mesin 2 silinder.

Direktur Pemasaran PT Astra Honda Motor (AHM), Thomas Wijaya, mengatakan tidak menutup kemungkinan produk baru diminati masyarakat Indonesia. Namun untuk saat ini, menurut dia, konsumen masih senang dengan konfigurasi 2 silinder tersebut.

“Nah, kalau kita lihat saat ini, pasarnya masih di segmen saat ini (250 cc dua silinder),” kata Thomas di Karawang, Jawa Barat, baru-baru ini.

Mesin Motor Baru Honda CBR250RR Terbaru di Indonesia

Mesin Motor Baru Honda CBR250RR Terbaru di Indonesia

Foto:

  • Kabargadget Otomotif/Muhammad Thoifur

“Namun sekali lagi, kami tidak menutup kemungkinan bahwa perkembangan pasar ke depan membutuhkan motor sport 250 cc empat silinder, kami akan terbuka untuk opsi itu. Tapi kami akan lihat, pasar dan konsumen masih di segmen saat ini,” dia melanjutkan.

Saat ini pasar motor sport 4 silinder 250 CC hanya diisi oleh Kawasaki ZX25R. Ada rumor bahwa Honda dan Yamaha akan meluncurkan produk di segmentasi yang sama, tetapi tidak ada yang dilakukan sampai sekarang.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *