Keindahan Warna dalam Wisata Pecinan Kembang Jepun di Surabaya

Senin, 26 September 2022 – 01:04 WIB

Perjalanan Kabargadget – Kawasan Kembang Jepun, Surabaya merupakan salah satu kawasan pusat bisnis di Indonesia yang memiliki sejarah perdagangan sejak masa penjajahan Jepang.

Kembang Jepun telah lama dikenal sebagai salah satu pusat kawasan bisnis perdagangan besar yang disebut CBD (Central Business District), Kota Surabaya yang kental dengan budaya Jawa, Madura dan Cina. Seiring berjalannya waktu, pada 10 September 2022, Wisata Pecinan Kembang Jepun diresmikan kembali sebagai Kya-Kya Reborn. Apa itu? Ayo, gulir.

Walikota Surabaya, Eri Cahyadi dengan Asisten Wirya Atmaja. General Manager Nippon Paint Indonesia turut meresmikan kebangkitan Wisata Pecinan Kembang Jepun, Surabaya, Jawa Timur.

Eri Cahyadi mengatakan, Wisata Pecinan Kembang Jepun merupakan representasi kembalinya budaya “Arek” yang erat kaitannya dengan kuatnya nilai toleransi dan gotong royong. Kehadiran Wisata Pecinan Kembang Jepun mampu membuat seluruh elemen masyarakat desa terlibat, bersinergi, dan larut dalam kebersamaan.

Meski sebelumnya mengalami pasang surut akibat relokasi pusat perdagangan, kini Pemkot Surabaya bekerjasama dengan beberapa pemangku kepentingan terus meningkatkan kawasan Wisata Pecinan Kembang Jepun agar kedepannya bisa menjadi destinasi para wisatawan yang berkunjung ke sini. Kota Pahlawan.

“Saat ini kami bersama Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf/Baparekraf) membangun konsep Desa Wisata. Karena kita bisa melihat tingginya potensi pariwisata dan ekonomi kreatif yang bisa dikembangkan di ribuan desa yang tersebar di seluruh Indonesia, khususnya di kawasan Kembang Jepun,” kata Wiwiek Widayati, Kepala Dinas Kebudayaan, Pemuda dan Olahraga dan Pariwisata Kota Surabaya. , dalam keterangannya, Minggu 25 September 2022.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *