Yogyakarta Menjadi Tuan Rumah ASEAN Tourism Forum 2023

Kamis, 8 Desember 2022 – 11:43 WIB

Gaya Hidup Kabargadget – Kota Yogyakarta bersiap menggelar perhelatan akbar ASEAN Tourism Forum (ATF) yang akan digelar pada 2-5 Februari 2023. Berbagai persiapan tengah dilakukan untuk memastikan terselenggaranya event ini dengan sebaik-baiknya pada waktunya.

Setelah sukses menjadi tuan rumah ASEAN Tourism Forum (ATF) pada tahun 2002 di Yogyakarta dan 2012 di Manado, Pemerintah Kota Yogyakarta dengan bangga akan kembali menyambut seluruh delegasi ASEAN Tourism Forum tahunan terbesar 2023.

“Rapat Koordinasi ini merupakan momen strategis dan penting yang mempertemukan berbagai pihak kunci di Yogyakarta untuk memastikan sinergi terbaik dalam penyelenggaraan event ATF 2023,” ujar Ketua Pelaksana ASEAN Tourism Forum 2023, Gusti Kanjeng Ratu Bendara.

Sejumlah wisatawan mengunjungi kawasan Jalan Malioboro Yogyakarta (foto ilustrasi)

Sejumlah wisatawan mengunjungi kawasan Jalan Malioboro Yogyakarta (foto ilustrasi)

Foto:

  • ANTARA FOTO/Andreas Fitri Atmoko

“Pada prinsipnya kami memberikan dukungan dan kesiapan 100% dari masyarakat Yogyakarta dengan sepenuh hati dan tenaga untuk mensukseskan acara akbar ini,” dia menambahkan. Yuk, scroll artikel selengkapnya di bawah ini.

Lebih lanjut, Gusti Bendara mengajak seluruh pemangku kepentingan destinasi pariwisata Indonesia untuk memanfaatkan momen penting ATF 2023 dengan berpartisipasi dan mendukung penyelenggaraan ATF 2023.

Salah satu agenda utama dalam ATF 2023 adalah TRAVEX, mart khusus perdagangan menampilkan kontingen produk dan layanan perjalanan dan tujuan wisata ASEAN terbesar di dunia, serta memfasilitasi penjualan, pembelian, dan promosi kawasan ini secara internasional.

Pemerintah Yogyakarta berharap industri pariwisata dan pemerintah daerah di seluruh Indonesia dapat memanfaatkan pertemuan strategis ini dan berpartisipasi dalam pertemuan B2C dan B2B.



Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *