Viral Sirkuit Cinder Mandalika, Netizen Malaysia: Jangan Bangga Jika Rousey Belum Balap Di Sana: Kabargadget Sports

A Netizen Malaysia menyebut salah satu ring yang dibanggakan Indonesia, Sirkuit Mandalika. Dikatakan, masyarakat Indonesia tidak perlu bangga dengan sirkuit baru tersebut karena pembalap ternama seperti Valentino Rossi tidak menggunakannya dalam balapan.

Seperti diketahui, di Indonesia ada sirkuit baru yaitu Sirkuit Mandalika yang berlokasi di Nusa Tenggara Barat (NTB). Sirkuit ini baru saja digunakan hingga menggelar sejumlah balapan bergengsi, salah satunya World Superbike 2021.

Sirkuit Mandalika

Bahkan, Sirkuit Mandalika menjadi saksi lahirnya Juara Dunia World Superbike 2021. Dengan hasil impresif pada balapan pertama yang digelar Minggu 21 November 2021, Toprak Razgatlioglu berhasil meraih gelar juara pada balapan terakhir World Superbike Series 2021.

Baca juga: Luar Biasa! Balapan di World Superbike Mandalika 2021 adalah salah satu yang terbaik untuk Scott Redding

Selain World Superbike 2021, Sirkuit Mandalika juga dijadwalkan menggelar balapan MotoGP musim depan. Dengan cara ini, akan ada sejumlah kontestan terkenal, termasuk Marc Marquez dan Fabio Quartaro.

Di tengah keadaan ini, masyarakat Indonesia tentu bangga dengan Sirkuit Mandalika. Namun, hanya ada komentar tidak menyenangkan yang datang.

BACA JUGA: Rekor Valentino Rossi dan Casey Stoner Tak Terlacak, Marc Marquez Pensiun dari MotoGP?

Salah satunya datang dari netizen Malaysia. Ia mentransfernya dengan mengunggahnya ke akun Tiktok bernama @iamkingtzy.

Pengguna Internet Malaysia

Dalam unggahannya, ia meminta masyarakat Indonesia untuk tidak bangga dengan Sirkuit Mandalika, jika Valentino Rossi belum pernah menggunakan sirkuit tersebut dalam balapan. Pasalnya, Mandalika baru akan menggelar balapan internasional, sedangkan sirkuit Sepang di Malaysia sudah menerapkannya.

Caption untuk @iamkingtzy di Tiktok menulis: “Jangan bangga, jika orang Rusia tidak mengikuti lingkaran Anda (tidak muncul di lingkaran Anda)”.

Sindiran ini pun langsung disorot oleh netizen Indonesia. Mereka yang tidak terima dengan komentar tersebut juga menegaskan bahwa Rossi sudah lebih dulu membalap di Indonesia jauh sebelum MotoGP digelar di sirkuit Mandalika.

Akun FA_nasution mengatakan: “Seorang Rusia benar-benar muncul di Indonesia pada tahun 1997. Anda tidak dilahirkan kembali.”

Valentino Rossi

Ya, Rossi memang sudah merasakan balap MotoGP di Indonesia. Hal ini dilakukan tepat pada tahun 1997. Saat itu, balapan motor digelar di sirkuit Sentul.

Sejumlah kontestan ternama juga hadir, seperti Mick Doohan hingga Valentino Rossi. Saat itu, Rossi sendiri masih berusia 18 tahun dan menjuarai kelas 125cc.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *