Valentino Rossi Pernah Jadi Panutan, Bikin Marc Marquez Sedih dan terancam Pensiun dari MotoGP: Kabargadget Sports

tanda Marquez secara terbuka menyebut Valentino Rossi sebagai idolanya. Namun, semuanya berubah di MotoGP 2015. Di MotoGP 2015, Marc Marquez dan Valentino Rossi terlibat networking di Argentina, Belanda, dan Malaysia.

“Ketika saya masih kecil, saya memiliki beberapa model motor Valentino Rossi. Saya penggemar berat dia. Saya suka gaya membalapnya serta cara dia membalap,” kata Marc Marquez pada pertengahan 2015, mengutip The Guardian, Kamis (9/12/2021) yang turun dari motor.

Valentino Rossi dan Marc Marquez

(Valentino Rossi menendang Marc Marquez di MotoGP Malaysia 2015)

“Valentino adalah referensi saya, pahlawan saya. Tapi sekarang saya akan bertarung dengannya,” lanjut Marc Marquez.

Tiga insiden di atas tentu merusak hubungan Marc Marquez dan Valentino Rossi. Keduanya tidak berbicara setelah itu seolah-olah mereka menyimpan dendam.

Pada awal MotoGP 2021, Marc Marquez mengejek Valentino Rossi. Ia heran mengapa Valentino Rossi tetap membalap meski sudah tak mampu lagi bersaing.

Marc Marquez mengaku jika Valentino Rossi jadi, dia pasti sudah pensiun dari MotoGP. Karena dia berlomba untuk menang, bukan hanya untuk menjadi pelengkap.

“Ketika generasi baru tiba (Marc Marquez akan pensiun). Saya masih merasa kompetitif, tetapi akan ada hari dan waktu untuk menerima bahwa generasi baru telah tiba, lebih baik dari Anda.”

BACA JUGA: 5 Alasan Marc Marquez Tangguh Juara Dunia MotoGP Lagi No 1 Bisa Bikin Anak Asing Pensiun

“Ketika saya merasa tidak bisa memenangkan balapan lagi, lebih baik saya tetap di rumah. Karena di sini saya berjuang untuk semuanya,” lanjut Marc Marquez.

Mendengar ucapan Marc Marquez, Valentino Rossi langsung memutuskan pensiun dari MotoGP pada akhir tahun 2021. Hanya Marc Marquez yang tidak menepati ucapannya seolah dimakan wabah karena ucapannya sendiri.

Valentino Rossi dan Marc Marquez

Akibat terjatuh saat berlatih motocross pada akhir Oktober 2020 lalu, Marc Marquez mengalami gegar otak. Alhasil, Marc Marquez diragukan tampil di Kejuaraan MotoGP 2022.

Kepala Tim Repsol Honda Alberto Puig juga enggan melihat Marc Marquez tampil di awal balapan MotoGP 2022. Kalaupun dia muncul setelah itu, tidak ada jaminan Marc Marquez akan tampil berlaga. Seperti disebutkan di atas, jika Marc Marquez sudah tidak mampu lagi bersaing, ia akan pensiun dari MotoGP.

“Kami memulai musim 2021 tanpa Marc (Marquez) yang masih dalam pemulihan. Dia butuh waktu untuk mencapai level yang layak. Puig juga dikutip Toto Motor Show bahwa Paul Espargaro juga kesulitan memahami motornya.

Skenario kasus terburuk adalah bahwa Mark tidak kembali. Pemulihan lebih lambat dari yang diharapkan. Di akhir musim, ia juga menjadi korban cedera tak terduga. Sekarang saya berharap untuk masa depan yang lebih baik dan memulai 2022 sesegera mungkin,” lanjut pria asal Spanyol itu.

Lantas, apakah Marc Marquez akan pulih dan kembali membalap seperti biasa atau memutuskan pensiun? Menarik untuk dinantikan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *