Urutan Prosesor Intel dari Celeron ke Core X-Series : Kabargadget techno


JAKARTA – Urutan prosesor Intel dari yang terendah sampai yang tertinggi harus anda ketahui. Pasalnya, prosesor merupakan salah satu komponen terpenting dalam sebuah laptop atau PC.

Mengingat keberadaannya mempengaruhi kinerja perangkat, maka Anda harus memahami spesifikasi prosesor pada laptop Anda.

Prosesor memiliki fungsi sebagai otak dari sebuah komputer atau PC karena komponen ini berfungsi untuk memproses sebagian besar perintah pada komputer.

Intel sendiri adalah merek prosesor. Banyak laptop atau PC saat ini yang menggunakan prosesor ini sebagai otaknya.

Lantas, bagaimana dengan urutan prosesor Intel dari yang terendah hingga tertinggi? Dirangkum dari berbagai sumber, berikut ulasannya:

Urutan Prosesor Intel dari Celeron ke Core X-Series

Intel Celeron

Intel Celeron merupakan prosesor dengan spesifikasi rendah karena target pasarnya adalah laptop ekonomis dan untuk pemula. Biasanya laptop dengan prosesor Intel Celeron digunakan untuk pekerjaan kantoran atau untuk pelajar. Pasalnya varian produk ini hanya menawarkan 2 atau 4 core dengan clock speed 3,2 GHz.

Intel Pentium

Sama seperti pendahulunya, Intel Pentium memiliki target pasar yang sama. Meski begitu, prosesor ini memiliki performa yang lebih baik dari Intel Celeron. Intel Pentium memberikan pilihan variasi 2 atau 4 core dengan kecepatan 3,9 Ghz.

Intel Core i3

Dengan kecepatan mencapai 4.0 GHz, Intel Core i3 memiliki performa yang lebih baik dari dua pendahulunya. Oleh karena itu, pada laptop atau PC dengan prosesor Intel Core i3 Anda tidak hanya dapat melakukan tugas-tugas sederhana, tetapi lebih dari itu.

Intel Core i5

Intel Core i5 memiliki teknologi bernama Turbo Boost yang berfungsi untuk meningkatkan kecepatan kinerja prosesor. Varian prosesor ini memiliki 4 hingga 6 core dengan kecepatan 4,3 GHz. Jadi, bisa dipastikan laptop atau PC kamu tidak akan lag saat membuka aplikasi berat.

Intel Core i7

Seri yang lebih baik dari sebelumnya adalah Intel Core i7. Prosesor ini dilengkapi dengan teknologi Turbo Boost dan juga Hyper Threading. Kecepatan yang ditawarkan bisa mencapai 4,5 GHz.

Intel Core i9

Prosesor yang tergolong baru ini memiliki kecepatan hingga 4,8 GHz. Performa yang ditawarkan juga lebih tinggi dari prosesor seri pendahulunya, karena Intel Core i9 memiliki teknologi bernama Intel Optane.

Intel Core X-Series

Intel Core X-Series merupakan seri prosesor Intel yang memiliki spesifikasi tinggi karena dikatakan memiliki kecepatan yang ekstrim. Dimana prosesor ini mampu mengolah beberapa data dengan kualitas tinggi dengan mudah. Seperti video 4K, pemrosesan foto dan musik, serta game yang mulus. Selain itu, prosesor ini juga mendukung teknologi Virtual Reality.

Demikian informasi yang dapat Kabargadget sampaikan mengenai Urutan Prosesor Intel dari Celeron hingga Core X-Series.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *