Ungkap Kemampuan Triton Pickup Mitsubishi Ralliart Team di AXCR 2022

Minggu, 20 November 2022 – 13:15 WIB

Kabargadget Otomotif – Tim Mitsubishi Ralliart merupakan salah satu peserta lomba Asia Cross Country Rally atau AXCR 2022 yang resmi akan dimulai Senin, 21 November besok di Buriram, Thailand.

Kendaraan yang mereka gunakan adalah Mitsubishi Triton double cab pickup, dengan total tiga unit dan akan berlaga di kelas T1 Prototype Cross-Country Vehicles.

Salah satu pembalap yang akan mengendarai mobil tersebut yakni Rifat Sungkar. Pria yang juga menjadi duta merek dari Mitsubishi Motors Indonesia mengatakan secara umum kendaraan yang disiapkan tidak berbeda dengan model yang dipasarkan pada umumnya.

“Spesifikasi mesin tidak boleh diubah, tapi radiator dan oil cooler bisa diperbesar. Suspensi juga bisa diubah, tapi sistem kerjanya tetap sama,” ujarnya saat ditemui di dealer Mitsubishi Buriram, Thailand, Minggu 20 November 2022.

Kabargadget Otomotif: Rifat Sungkar dan Tim Mitsubishi Ralliart sedang mempersiapkan AXCR 2022

Kabargadget Otomotif: Rifat Sungkar dan Tim Mitsubishi Ralliart sedang mempersiapkan AXCR 2022

Rifat mengatakan, untuk mengurangi bobot kendaraan, peserta diperbolehkan mengganti material dari bodi. Tapi, secara desain seharusnya tidak ada perubahan.

“Empat pintu dan kap mesin pakai carbon fiber, tapi karena pasang rollbar jadi tambah berat. Keluar 200 (kilogram), masuk 200, jadi sama saja,” ujarnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *