Twitter Perluas Akses Data Gratis untuk Pengembang Aplikasi, Ini Tujuannya : Kabargadget techno

INDONESIA kabarnya akan memperluas akses data secara gratis untuk pengembang aplikasi. Ini untuk membantu pengembang perangkat lunak membuat alat dan produk yang dapat mempromosikan percakapan online yang lebih aman.

Sebagaimana dilaporkan Reuters, Selasa (16/11/2021), pengembang aplikasi dapat mengakses data hingga 2 juta tweet per bulan tanpa biaya melalui application programming interface (API).

Baca juga: Twitter Perluas Layanan Berbayar di AS dan Selandia Baru

Indonesia.  (Foto: Unsplash)

Kepala Produk Twitter untuk Platform Pengembang Amir Shevat mengatakan perusahaan mengubah kebijakan API-nya untuk memungkinkan lebih banyak penggunaan.

Dia juga mengatakan langkah untuk memperluas akses adalah bagian dari upaya Twitter untuk mendesentralisasi perusahaan, yang bertujuan memberi pengguna lebih banyak kontrol atas konten apa yang mereka lihat di Twitter.

Baca juga: Instagram Rilis Ulang Fitur Preview di Twitter

Upaya untuk meningkatkan akses ke pengembang semacam itu juga dilakukan pada saat algoritme konten Twitter dan perusahaan media sosial lainnya sedang diawasi secara global karena berpotensi menyebarkan informasi yang salah.

Baca juga: Kini Pengguna iOS Bisa Gunakan Fitur Twitter Super Follow

Contoh aplikasi yang dikembangkan menggunakan data Twitter termasuk Block Party, yang didirikan oleh Tracy Chou, yang memungkinkan pengguna Twitter memfilter konten yang tidak ingin mereka lihat.

Ada juga aplikasi besutan engineer Janique-ka John yang memudahkan pengguna mencari Twitter Spaces. Demikian dikutip dari Di antara.

Baca juga: Ini Pendapat Bos Twitter Tentang Ide Metaverse Facebook

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *