Tidal mengumumkan tingkat gratis baru, menurunkan tingkat HiFi menjadi $10

Hari ini, Tidal mengumumkan perubahan besar pada platformnya, dengan penambahan tingkatan harga baru serta opsi pembayaran untuk artis.

Dimulai dengan level, perusahaan sekarang memiliki level gratis. Pengguna akan dapat mencoba layanan ini tanpa biaya dengan kekurangannya adalah kualitas audio dibatasi hingga 160kbps AAC dan gangguan iklan.

Tidal mengumumkan tingkat gratis baru, menurunkan tingkat HiFi menjadi $10

Paket Premium $10 sebelumnya telah diganti namanya menjadi HiFi dan alih-alih 320kbps, AAC sekarang menawarkan kualitas CD lossless*1411kbps FLAC (lebih lanjut tentang ini nanti). Sisa rencana tetap seperti sebelumnya.

Paket $ 20 HiFi sebelumnya telah diubah namanya menjadi HiFi Plus. Paket ini sekarang menambahkan akses ke musik resolusi tinggi* MQA, Dolby Atmos, dan Sony 360 Audio yang disandikan. Ini juga mencakup dua fitur baru, pembayaran artis langsung dan royalti yang berfokus pada penggemar.

Pembayaran Langsung Artis akan mengambil 10% dari biaya keanggotaan pelanggan dan memberikannya kepada artis streaming teratas. Semakin banyak Anda mendengarkan seorang artis, semakin mereka mendapatkan 10%. Artis favorit Anda bulan ini akan ditampilkan di profil bersama dengan jumlah yang diperoleh. Ini, tentu saja, di atas opsi pembayaran artis saat ini dan bukan alternatif, yang seharusnya memastikan artis mendapatkan lebih banyak, asalkan orang benar-benar mendengarkannya.

Pembayaran Artis Langsung

Pembayaran Artis Langsung

Royalti yang berfokus pada penggemar akan mengirimkan hasil dari mendengarkan Anda langsung ke artis daripada mengumpulkannya. Ini akan menarik artis yang lebih banyak mendengarkan untuk menghasilkan lebih banyak pendapatan. Pengguna akan melihat artis mana yang mereka dengarkan dan berapa banyak yang mereka dapatkan. Fitur ini akan diluncurkan pada Januari 2022.

Royalti yang berfokus pada penggemar
Royalti yang berfokus pada penggemar

Royalti yang berfokus pada penggemar

Kembali ke kualitas suara, lapisan standar HiFi terus menghadirkan campuran file MQA lossless, terkompresi, dan terbuka yang sebenarnya di bawah spanduk HiFi terpadu dan tidak ada cara bagi pengguna untuk membedakan keduanya. Sementara itu, opsi kualitas utama hanya menyediakan file MQA terkompresi, yang sebagian besar resolusinya tidak terlalu tinggi. Karena alasan ini, dan praktik bisnis yang teduh dari MQA secara umum, inilah mengapa audiophiles umumnya merekomendasikan untuk menghindari Tidal bagi mereka yang mencari suara lossless yang sebenarnya.

Selain codec audio, opsi pembayaran artis baru adalah langkah ke arah yang benar. Kemudian lagi, Tidal adalah salah satu layanan streaming terkecil di luar sana sejauh ini, jadi mungkin tidak akan membuat banyak perbedaan seperti yang dipikirkan orang.

Sumber

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *