Tidak ada turis asing ke Bali, pemerintah diminta untuk menghapus karantina

Kamis, 18 November 2021 – 20:48 WIB

Kabargadget – Pemerintah telah memutuskan untuk membuka pintu masuk turis asing ke Bali, sejak 14 Oktober 2021. Namun hingga saat ini belum ada turis asing yang mampir ke Pulau Dewata untuk berlibur.

Hal ini juga disampaikan oleh Wakil Ketua Gabungan Industri Pariwisata Indonesia (GIPI) Bali, Nyoman Nuarta, SH. Bahkan, diakuinya, secara internal, berbagai upaya telah dilakukan untuk menghidupkan kembali pariwisata Bali.

“Pada tanggal 14 Oktober 2021 kemarin, Pemerintah Pusat mengeluarkanmengumumkan bahwa Pariwisata Bali dibuka. Itu berarti mengumumkansudah disampaikan, jadi masyarakat sudah paham. Satu-satunya masalah adalah itu setelahmengumumkan, fakta dan kenyataan hari ini, turis asing belum datang ke Bali,” katanya saat Konferensi Pers NIVEA Sun untuk Mendukung Program Bali Bangkit yang digelar secara virtual, Kamis, 18 November 2021.

Nyoman berkata, itulah pertanyaan yang pemangku kepentingan. Untuk itu, ia dan anggota GIPI lainnya juga telah memberikan beberapa masukan kepada pemerintah pusat.

Pantai tersembunyi di Bali.

Pantai tersembunyi di Bali.

“Yang pertama terkait masalah karantina. Karena ini sebenarnya awal setelah 14 Oktober.mengumumkan agar wisatawan asing dibuka dengan satu syarat yang notabene sangat memberatkan wisatawan,” katanya.

Untuk itu, Nyoman menyarankan agar Pemerintah tidak lagi memberlakukan kebijakan karantina bagi wisatawan asing yang akan berkunjung ke Bali. Apa saja pertimbangannya?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *