Tiang Telkom Jatuh, Koneksi Internet Warga Terganggu : Kabargadget techno

TIANG Jaringan kabel Telkom ambruk, menyebabkan akses telekomunikasi dan internet bagi pelanggan terganggu di sebagian wilayah Kabupaten Solok Selatan, tepatnya di Lubuk Gadang, Kecamatan Sangir, Rabu (24/11/2021).

PT Telkom Indonesia Witel Sumatera Barat (Sumatera Barat) menyatakan gangguan akses internet tersebut disebabkan ambruknya tiang 9 meter untuk jaringan kabel Telkom di Lubuk Gadang, Sangir.

internet terputus

“Tiang kabel kami tertabrak kendaraan dan ambruk sehingga komunikasi dan akses internet terganggu. Saat ini tim di lapangan sedang mengerjakan perbaikan,” kata Assistant Manager Communication & Secretariat, Rita Triana.

Rita mengatakan, kejadian itu di Nagari Lubuk Gadang dan tim pemeliharaan sedang melakukan perbaikan dengan menanam tiang dan menarik kabel udara serta menyambung kabel yang putus.

“Karena tiangnya roboh sehingga kabel aerial Telkom putus,” lanjutnya.

Sebelumnya, warga yang menggunakan jaringan komunikasi Telkom di Solok Selatan mengeluhkan terganggunya akses, terutama koneksi internet dan komunikasi via seluler.

Baca juga: Internet Terancam Mati Total Akibat Masalah Finansial, Warga Lebanon Marah

“Ya sejak Selasa pagi jaringan susah dan sore kadang normal kembali tapi koneksi internet tidak bisa diakses,” kata salah satu pelanggan Telkomsel, Tono di Padang Aro.

(DRM)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *