Tewfik Hedayat dan Lee Chong Wei Bocorkan Cara Kalahkan Viktor Axelsen: OkiKabargadget Sports

Jakarta Bulutangkis Dari Denmark, Viktor Axelsen bisa dibilang pemain tunggal putra terbaik dunia saat ini karena tidak banyak yang bisa mengalahkannya. Mengalahkan Axelsen memang tidak mudah, namun dua legenda bulu tangkis dunia, Toufic Hidayat (Indonesia) dan Lee Chong Wei (Malaysia) memberikan pendapatnya tentang cara mengalahkan ayah Vega, Rudi Axelsen.

Seperti diketahui, Axelsen saat ini menduduki peringkat pertama dunia. Pebulu tangkis berusia 28 tahun itu telah menjuarai dua turnamen bergengsi, Indonesia Masters (Super 500) dan Indonesia Open (Super 1000) 2022.

Pencapaian ini tentu menjadi sorotan bagi para penggemar bulu tangkis di seluruh dunia. Pasalnya, Axelsen selalu bisa mendominasi permainan saat bertanding dengan lawannya.

Victor Axelsen (Andhika Khoirul / MPI)

Tawfik Wali juga menyoroti performa pebulu tangkis setinggi 1,94 meter itu. Menurut Toufik, keunggulan Axelsen adalah postur tubuhnya yang menjulang tinggi, dan dia bisa memanfaatkannya dengan baik. Hal itu terlihat saat Axelsen berlaga melawan Anthony Sinisuka Genting (Indonesia) di Indonesia Open 2022.

“Kalau Axelsen menurut saya badannya tinggi, dia punya pukulan yang kuat dan bagus. Kemarin saya lihat dia di Indonesia Open, saya lihat Axelsen sama Genting kan,” kata Toufik dalam video TikTok di media sosial @rybadmintonaddict , Kamis (23/6/2022).

“Saya melihat pertandingan pertama dia (Genteng) kalah, di pertandingan kedua saya melihat Genting bermain lebih cepat. Karena dengan lawan siapa pun, Axelsen tinggal selangkah, dan yang lain harus dua langkah. Anda harus menelurkan kekuatan ekstra, Kalau perlu latihan ekstra bisa mengalahkan Axelsen. Karena kalau bertanding satu per satu (dengan poin), saya rasa sulit untuk mengalahkannya”, tambah Toufik.

Berbeda dengan Toufik, dia mengatakan kepada saya bahwa Axelsen saat ini tampil lebih percaya diri dan stabil. Selain itu, kata Lee, pemain bulu tangkis kelahiran Odense ini juga lebih stabil dari sebelumnya.

“Bagi saya, visi Axelsen lebih konsisten saat ini. Dia sebenarnya memiliki kualitas serangan yang bagus, dan lebih konsisten. Saya melihat kakinya sekarang lebih stabil, mungkin jika kita melawannya di masa lalu, dia bisa bertahan saat menyerang. ,” kata Li Zhongwei.

Selanjutnya, Lee yang berpengalaman bertemu Axelsen dengan siapa dia berbagi kunci kemenangannya. Namun, itu belum tentu layak saat ini karena Axelsen terus tumbuh dan berkembang.

Viktor Axelsen saat ini menduduki peringkat satu dunia di tunggal putra

“Sekarang dia bermain dengan penuh semangat. Saya bermain dengan dia bertahan, saya menghentikannya, dia marah dan itu berarti dia kalah. Ini adalah taktik saya,” lanjutnya kepada saya di kesempatan yang sama.

“Tapi saya lihat sekarang melawan Lee Zii Jia, dan Ginting sepertinya lebih bersemangat. Bola (yang dipukul) berkualitas tinggi, dan sebenarnya sulit untuk melawannya. Karena dia mengambil satu langkah, kami mendapat dua langkah. Dia juga semakin percaya diri setelah menjuarai Olimpiade. (Tokyo 2020)”, tambah legenda bulu tangkis Malaysia itu.

Tentu saja masukan dari Lee Chong Wei dan Taufik Hidayat sangat baik untuk tunggal putra lainnya, terutama untuk Anthony Sinisuka Genting dan Jonathan Christie jika ingin mengalahkan Axelsen.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *