Staycation dan Workcation, Lebih Trending Sejak Pandemi

Selasa, 23 November 2021 – 19:24 WIB

Kabargadget – Pandemi telah mengubah banyak hal, termasuk perilaku dan preferensi masyarakat dalam merencanakan perjalanan. Traveloka melihat ada dua tren yang muncul sejak pandemi, yaitu: liburan di hotel dan tempat kerja.

Selain itu, muncul pula preferensi terbaru untuk tren menginap yang mengutamakan privasi dan eksklusivitas. Hal ini tercermin dari data internal Traveloka yang mencatat terjadi peningkatan pemesanan akomodasi swasta sebesar 2 kali lipat pada Oktober 2021 dibandingkan periode Januari-Agustus 2021.

Salah satu alasan utamanya adalah akomodasi pribadi dianggap dapat memberikan suasana yang lebih intim dan dapat menampung lebih banyak orang dalam satu area bersama.

Menanggapi fenomena dari pengamatan tersebut, Traveloka memperkenalkan produk terbaru ‘Traveloka Holiday Stays’ yang merupakan wajah baru dari produk Villa & Apartment yang telah hadir sejak tahun 2019.

“Akomodasi pribadi menjadi salah satu pilihan yang paling diminati terutama di masa pandemi karena lebih private dan fleksibel,” kata VP Brand and Marketing Traveloka, Shirley Lesmana dalam keterangan tertulis yang diterima Kabargadget.

Traveloka Holiday Stays menawarkan fitur-fitur baru yang memungkinkan konsumen mengakses layanan ini dengan mudah dan aman. Fitur seperti Discovery Mode, memungkinkan konsumen untuk menemukan akomodasi pribadi sesuai tujuan dan harga secara fleksibel tanpa harus memasukkan tanggal tertentu (fitur ini telah tersedia secara bertahap dan akan tersedia secara bersamaan mulai 1 Desember 2021).

Konsumen juga dapat mengetahui informasi lengkap mengenai akomodasi pribadi pilihan melalui fitur Informasi Akomodasi Lengkap. Fitur lainnya, yakni Chat Manager, memudahkan konsumen untuk menghubungi pengelola properti secara langsung melalui platform messaging untuk menginap. Konsumen juga dapat dengan mudah mencari properti sesuai dengan filter tipe akomodasi yang diterapkan: villa, resort, glamping, apartemen, hingga rumah pribadi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *