Selama tahun 2021 lebih dari 100 ribu mobil Mitsubishi dibeli oleh masyarakat Indonesia

Jumat, 14 Januari 2022 – 21:43 WIB

Kabargadget Pandemi COVID-19 di Indonesia membuat daya beli masyarakat terhadap kendaraan baru menurun. Apalagi di tahun 2020 ini, dimana semua pabrikan mobil teriak-teriak karena penjualannya anjlok drastis.

Untuk mendorong masyarakat membeli mobil baru, pemerintah memberikan insentif PPnBM (Pajak Penjualan Barang Mewah) nol persen periode Maret-Desember 2021 untuk produk buatan dalam negeri yang bermesin 1.500cc.

Setelah berhasil meningkatkan penjualan dalam beberapa bulan, potongan pajak tersebut disesuaikan untuk mobil buatan dalam negeri dengan kapasitas mesin hingga 2.500cc dengan penggerak roda dua dan roda empat.

Mitsubishi New Pajero Sport

Mitsubishi New Pajero Sport

Secara total, kebijakan tersebut berhasil mendongkrak penjualan mobil baru yang sempat lesu. Hal ini terlihat dari catatan positif masing-masing produsen kendaraan sepanjang tahun lalu, salah satunya prestasi yang diraih Mitsubishi.

PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) sebagai distributor mobil Mitsubishi di Tanah Air tahun lalu mencatat penjualan sebanyak 104.407 unit, meningkat hingga 90,6 persen dibandingkan dua tahun lalu.

Artinya akan ada penambahan hingga 50 ribu unit yang berminat meminta mobil berlogo tiga berlian tersebut. Ada berbagai faktor yang menyebabkan kenaikan ini, selain kebijakan pemerintah yang memberikan diskon pajak barang mewah.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *