Selama MotoGP, Penonton Dilarang Membawa Kendaraan Ke Sirkuit Mandalika

Kamis, 25 November 2021 – 16:11 WIB

Kabargadget – Sirkuit Mandalika dinilai berhasil menyelenggarakan ajang balap kelas dunia bertajuk World Superbike, rencananya sirkuit kebanggaan masyarakat Indonesia ini akan menggelar tes pramusim dan seri kedua MotoGP, pada Februari dan Maret 2021. .

Menurut Tim Ahli Kantor Staf Presiden (KSP), ada beberapa catatan yang perlu mendapat perhatian khusus agar Mandalika siap menyongsong MotoGP 2022 yang merupakan ajang balap internasional lima kali lebih besar dari WSBK.

Tribun Mandalika.

“Kami melihat event ini sudah berhasil sesuai target pemerintah, penonton sudah mencapai target 25 ribu orang. Namun untuk event-event yang lebih besar seperti MotoGP ada beberapa hal yang perlu ditingkatkan. Dengan waktu persiapan yang singkat yaitu 3 bulan, KSP akan mendukung penuh proses perbaikan,” kata Albertien Pirade, Ahli Utama KSP, dikutip dari Antara, Kamis 25 November 2021.

Lebih lanjut Albertien mengatakan, salah satu hal yang perlu mendapat perhatian serius adalah infrastruktur drainase yang tidak mampu menampung air secara optimal akibat curah hujan yang tinggi. “Air menggenang di beberapa titik, tapi tidak di lokasi vital yang bisa mengganggu jalannya pertandingan,” katanya.

Selain itu, Kementerian Perhubungan juga mendukung kelancaran penyelenggaraan acara WSBK 2021. Salah satunya menyiapkan manajemen rekayasa lalu lintas, sehingga mobilitas pergerakan orang dan kendaraan selama acara dapat berjalan dengan aman, selamat, nyaman, tertib dan sehat, dengan mengutamakan protokol kesehatan. ketat.

“Kami sudah menyediakan shuttle bus yang akan berkeliling di sejumlah titik di area acara, untuk digunakan oleh tim official dan penonton. C,” kata Adita Irawati, Juru Bicara Kementerian Perhubungan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *