Sandiaga Uno Pastikan World Superbike Digelar dengan Prosedur Ketat

Senin, 8 November 2021 – 16:22 WIB

Kabargadget – Pekan depan tepatnya Jumat 19 November 2021, ajang balap kelas dunia World Superbike (WSBK) akan digelar di Sirkuit Mandalika, Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB).

WSBK diketahui digelar selama tiga hari mulai 19 hingga 21 November 2021. Selama 3 hari, jadwal World Superbike Indonesia 2021 terbagi dalam beberapa sesi. Salah satu diantara mereka latihan bebas (FP1).

Selama 3 hari itu, akan ada 2 balapanyaitu race pertama pada hari Sabtu, 20 November 2021 pukul 15.00 WIB, dan race kedua pada hari Minggu, 21 November pukul 15.00 WIB.

Lantas, bagaimana pelaksanaan WSBK di tengah pandemi COVID-19 saat ini? Terkait hal tersebut, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Uno menjelaskan, pelaksanaan WSBK dilakukan dengan penuh kewaspadaan dan kehati-hatian.

Pada kesempatan yang sama, Kemenparekraf bersama Antis menyerahkan bantuan berupa 2 juta hand sanitizer dan lebih dari 3.500 dispenser hand sanitizer otomatis ke provinsi dan kabupaten di NTB yang diserahkan kepada Polda NTB dan Polda NTB. Indonesia Tourism Development Corporation (ITDC).

Menparekraf mengucapkan terima kasih kepada pihak yang telah memberikan paket protokol kesehatan, hal ini langsung dimanfaatkan oleh pengelola kawasan The Mandalika saat acara WSBK. Diharapkan dukungan dan kerjasama dari berbagai pihak dapat menyukseskan rangkaian acara, salah satunya dengan penguatan penerapan protokol kesehatan.

Setiap penonton yang akan memasuki area sirkuit akan diberikan Antis Hand Sanitizer, Antis Dispenser juga akan disediakan di area sirkuit, kemudian Antis juga akan dibagikan di destinasi wisata serta hotel dan restoran di Lombok dan sekitarnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *