Sandiaga Uno mengajak kaum milenial mengambil peluang di era metaverse


Melalui metaverse, wirausahawan dapat membuka peluang tanpa batas untuk mendapatkan banyak keuntungan dengan cara yang tidak pernah dibayangkan sebelumnya

Jakarta (Kabargadget) – Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno mengajak generasi milenial dan Z meningkatkan persaingan untuk mengambil peluang di era metaverse yang penuh dengan peluang baru dalam mengakselerasi perekonomian khususnya di bidang pariwisata dan ekonomi kreatif. sektor.

“Melalui metaverse, pengusaha dapat membuka peluang tanpa batas untuk mendapatkan banyak manfaat dengan cara yang sebelumnya tidak terbayangkan,” kata Menparekraf Sandiaga Uno saat berdiskusi di Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta, seperti dalam keterangan pers, Jakarta, Sabtu.

Metaverse adalah dunia virtual yang memungkinkan pengguna untuk berbelanja, bersosialisasi, melakukan aktivitas, berdagang, berekreasi, dan belajar di dalam virtual reality.

Bagi para pemain di industri kreatif seperti digital, desain, dan game, mereka dinilai memiliki peluang besar untuk merebut banyak peluang di metaverse.

Baca juga: Pemerintah terapkan dunia metaverse pada IKN baru

“Meninjau sumber daya manusia di Indonesia yang didominasi usia produktif, era metaverse dianggap sebagai wadah dan peluang akselerasi ekonomi,” kata Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Uno.

Memasuki era baru ini, lanjutnya, sebanyak 23 juta pekerjaan kemungkinan besar akan tergantikan. Namun, ada 46 juta pekerjaan baru terutama terkait dengan kecerdasan buatan, sebaik blockchain dengan realitas maya, dan augmented reality.

“Kita harus bergerak ke arah yang benar, dengan manfaat yang tepat, dan pada waktu yang tepat sehingga yang diinginkan teman-teman milenial kita adalah menjadi tuan rumah di negeri sendiri,” kata Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno.

Baca juga: Metaverse Dianggap Berperan Utama di NFT & Dunia Crypto di 2022

Wartawan: M Baqir Idrus Alatas
Risbiani Fardaniah
HAK CIPTA © Kabargadget 2022

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *