Risiko Memasukkan Jaket ke Helm Bekas Saat Parkir

Sabtu, 30 Juli 2022 – 13:42 WIB

Kabargadget Otomotif Salah satu kebiasaan buruk pengendara adalah memasukkan jaket dan sarung tangan ke dalam helm saat memarkir sepeda motor. Padahal, helm biasanya masih basah karena keringat di kepala saat berkendara di cuaca panas.

Hal ini biasanya dilakukan oleh beberapa pengendara yang memiliki volume bagasi terbatas dan hanya muat satu helm. Kalau begitu tidak apa-apa, lalu ruang kosong di helm langsung digunakan.

Namun, di satu sisi ada risiko buruk yang terjadi jika hal ini sering dilakukan. Apalagi untuk kesehatan rambut dan kepala, karena bisa mengundang rasa gatal plus ketombe yang terkadang sulit sembuh dalam sekejap.

Bukan tanpa alasan kepala sering gatal, karena jaket atau sarung tangan yang dipakai paling banyak terkena debu bahkan kotoran lainnya. Kotoran bisa berpindah ke helm yang juga masih basah karena keringat di kepala.

Helm yang digunakan harus lembab karena keringat dari kepala, sebaiknya diletakkan setelah digunakan di tempat dengan sirkulasi udara yang baik agar bakteri tidak mudah berkembang biak. Apalagi ditambah sarung tangan gerah dan jaket berdebu ke dalamnya.

Helm pintar Sena

Bukan tidak mungkin hal ini menjadi penyebab gatal di kepala, dan juga menyebabkan bau apek pada helm, seperti dilansir Wahana Honda. Ada baiknya, jika Anda pergi ke suatu tempat, tetap pakai jaket, atau masukkan ke dalam tas.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *