Remy Gardner Ditendang dari MotoGP, Aleix Espargaro Semprot KTM: Kabargadget Sports

remy Gardner ditendang dari MotoGP, Alex Espargaro kecipratan KTM. Menurut Aleix Espargaro, Remy Gardner tidak mampu bersaing karena KTM tidak diberikan motor yang kompetitif.

Remy Gardner maju ke MotoGP 2022 setelah menjadi Juara Dunia Moto2 2021 bersama Red Bull KTM Ajo. Kehadiran pebalap Australia di ajang elite speedway itu pun membuat heboh penonton.

Remy Gardner

Remy Gardner bergabung dengan KTM Satellite Team Tech3 KTM Factory Racing. Namun, ia gagal menunjukkan performa bagus di musim pertamanya setelah hanya berhasil menempati peringkat ke-23 klasemen dengan 10 poin.

Akibat gagal menunjukkan performa memuaskan, KTM memutuskan untuk tidak mempertahankan Gardner di MotoGP 2023. Pembalap berusia 24 tahun itu pun memutuskan beralih ke World Superbike (WSBK).

Alex pun mengaku sangat menyesali nasib Gardner. Ia pun mempertanyakan keputusan KTM melepas Juara Moto2 2021, meski tak tampil buruk di musim perdananya MotoGP 2022.

Baca juga:Dikatakan bahwa era Valentino Rossi di MotoGP sudah berakhir sejak kedatangan Marc Marquez

“Sangat menyedihkan, saya merasa sangat kasihan pada Remy (Gardner). Saya tidak mengerti mengapa mereka (KTM) memperlakukannya seperti ini, dia tidak tampil buruk musim ini,” kata Alex, seperti dikutip Motorsport Total, Sabtu. (29/10/9) 2022).

Pembalap Spanyol itu berpikir KTM tidak memberi Gardner motor yang kompetitif, jadi dia tidak berharap untuk memenangkan setiap balapan. Meski berhasil menjadi Juara Moto2, Alex mengatakan tim tidak mengharapkan pebalap finis di lima besar klasemen di musim perdananya.

Remy Gardner

“Tahun lalu dia memenangkan gelar (di kejuaraan dunia Moto 2). Tahun ini dia tidak memiliki motor terbaik di balapan. Apa yang Anda harapkan darinya? Dia akan memenangkan balapan?”

“Jika Anda berasumsi, setelah memenangkan Kejuaraan Dunia Moto2, dia akan berada di lima besar di MotoGP. Tapi Anda tidak bisa mengharapkan hal seperti itu.”


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *