Rem Nmax Bermasalah, Rp. Biaya servis 6 juta

Kamis, 19 Januari 2023 – 16:43 WIB

Kabargadget Otomotif – Yamaha Nmax menjadi salah satu motor yang membuat gempar Indonesia saat debut di tahun 2015 lalu. Kendaraan ini hadir dengan konsep skutik matic berukuran besar, serta memiliki desain yang menarik.

Saat pertama kali dijual, harganya mulai dari Rp 23 jutaan di jalan DKI Jakarta dan puluhan ribu unit diproduksi setiap bulannya. Tidak hanya dijual di Indonesia, sepeda motor ini juga dikirim ke luar negeri.

Generasi terbaru yang saat ini dipasarkan dengan banderol mulai Rp 31 jutaan OTR DKI Jakarta ini dilengkapi berbagai teknologi canggih. Misalnya saja fitur Variable Valve Actuation yang mampu menjaga tenaga dari putaran rendah hingga tinggi sehingga mesin akan lebih responsif saat berakselerasi.

Yamaha Nmax 2018

Yamaha Nmax 2018

Foto:

  • Jeffry Yanto Sudibyo – Kabargadget

Nmax juga mengusung desain mesin baru Yamaha, yakni Blue Core. Skutik yang mengusung mesin berkapasitas 155cc ini diklaim sangat irit, baik dari segi tenaga maupun bahan bakar yang digunakan.

Sistem pengeremannya tersedia dalam pilihan cakram biasa, serta yang dilengkapi teknologi Anti-lock Braking System alias ABS. Fungsinya untuk menjaga daya cengkeram antara ban dengan aspal, bahkan saat melakukan pengereman mendadak di jalanan licin.

Halaman selanjutnya

Cara kerjanya dengan memanfaatkan sensor dan komputer, yang akan memantau putaran roda dan kecepatan motor. Jika terdeteksi roda sudah berhenti menggelinding namun kendaraan tetap melaju, ABS akan mengurangi tekanan pada pelapis agar ban tidak selip.

img_title

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *