PSI Surabaya Temukan Mahasiswa Terampil Debat, Siapkan Puluhan Juta Hadiah


Kabargadget, SURABAYA – Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Kota Surabaya akan menggelar lomba debat bahasa Indonesia berskala nasional.

Mengangkat tema “Generasi Muda Energi Kolaborasi untuk Surabaya”, acara ini rencananya akan digelar di Balai Pemuda pada Minggu (5/12/2021). Total hadiah yang diperebutkan mencapai Rp. 10 juta.

Semakin lengkap, kompetisi debat juga akan diisi dengan Interactive Talkshows. Sejumlah anggota Fraksi PSI di DPRD Surabaya akan turun langsung menyapa para peserta.

Acara ini diadakan untuk meningkatkan kesadaran pemuda terhadap isu-isu kebangsaan, khususnya yang berkaitan dengan politik.

“Generasi muda saat ini tidak bisa lagi apolitis dengan kondisi kota dan negara tempat kita tinggal,” kata Gishen Zhangles, pengurus DPD PSI Kota Surabaya sekaligus ketua panitia, Sabtu (27/11/2021).

Lomba debat ini merupakan wujud nyata PSI Surabaya dalam melakukan pendidikan politik.

“Sekaligus mendengarkan aspirasi dan pemikiran anak muda yang kreatif dan kritis”, lanjutnya.

Saat ini, ada 10 kampus besar di Indonesia yang telah terdaftar sebagai peserta kompetisi tersebut. Diantaranya, perwakilan dari Universitas Negeri Surabaya, Universitas Airlangga, hingga Universitas Ciputra.

Ada juga yang dari luar Surabaya, antara lain Universitas Indonesia, Institut Pertanian Bogor, Universitas Jember dan UIN Syarif Hidayatullah Jakarta.

Meski begitu, saat ini panitia menerima 6 tim lagi untuk mendaftar.

“Bersama-sama, kita bersaing sekaligus mencari berbagai solusi atas tantangan dan permasalahan di Surabaya,” kata Gishen.

Kompetisi Debat Bahasa Indonesia PSI Surabaya masih membuka kesempatan pendaftaran untuk 6 tim hingga Minggu (28/11/2021).

Pendaftaran dapat dilakukan melalui link bit.ly/ListDebatPSI. Informasi lebih lanjut dapat dicek melalui bit.ly/GuidebookDebatPSI atau melalui Contact Person: 082249087579 an Geraldi.



Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *