PPKM Dicabut, Sejumlah Festival Rayakan Imlek di Tangerang

Minggu, 22 Januari 2023 – 07:37 WIB

Perjalanan Kabargadget – Pencabutan status PPKM atau Penerapan Pembatasan Kegiatan Masyarakat dalam penanganan COVID-19, disambut baik oleh seluruh lapisan masyarakat. Tak terkecuali masyarakat Tionghoa, pencabutan status PPKM menjadi kabar baik apalagi jelang Imlek atau Tahun Baru Imlek.

Di Tangerang, pasca pencabutan pun, pengelola lokasi wisata langsung menggelar sejumlah kegiatan berupa festival dalam rangka merayakan Imlek atau Tahun Baru Imlek. Seperti di Tangcity Mall, dalam rangka menyambut Tahun Baru Imlek 2023, pihaknya mengadakan festival dengan unsur Tahun Kelinci Air.

“Kami adakan festival barongsai di tahun kelinci air, dan dengan adanya barongsai, energi baik dihadirkan untuk menyambut tahun baru,” ujar Chief Marcomm & Promotion Tangcity Mall, Kristiner Susilo, Sabtu, Januari 21, 2022.

tarian singa

Menurutnya, selain sebagai pertunjukan seni, penampilan Barongsai juga tidak kalah dengan sejarah yang erat kaitannya dengan suasana Imlek. “Tarian barongsai dipercaya oleh masyarakat Tionghoa sebagai simbol membawa kemakmuran dan keberuntungan, serta mengusir roh jahat,” katanya.

Festival serupa juga digelar di Summarecon Mall Serpong, Tangerang. Dimana barongsai raksasa akan mengelilingi mall dengan iringan musik khas China.

Direktur SMS Center, Tommy mengatakan, dengan dicabutnya status PPKM, pihaknya bisa kembali menggelar festival barongsai dan mampu menarik lebih banyak pengunjung.

Halaman selanjutnya

“Dihentikan karena pandemi, dan dengan dicabutnya status PPKM, kami adakan lagi. Dan bisa menghibur pengunjung,” ujarnya.

img_title

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *