Potret Taryaningsih, Guru SLB Terbaik Nasional asal Trenggalek


SURYA.co.id | TRENGGALEK – Seorang guru asal Trenggalek, Taryaningsih, menjadi guru sekolah luar biasa (SLB) terbaik tingkat nasional.

Penghargaan tersebut diberikan dalam momentum apresiasi guru dan kepala sekolah inspiratif tahun 2021 untuk jenjang pendidikan menengah dan luar biasa oleh Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, Riset, Teknologi, Kamis (25/11/2021).

Taryahningsih menjadi salah satu dari lima guru SLB terbaik di Indonesia pada momentum ini.

“Sangat bersyukur. Ini akan menjadi kenang-kenangan bagi saya sebagai guru,” kata Taryaningsih yang merupakan guru di SLB Panggungsari Trenggalek, usai menerima penghargaan.

Penghargaan guru terbaik ini diberikan kepada guru yang mengorbankan waktu, pikiran, dan tenaganya, serta bermanfaat dan menginspirasi orang lain di dunia pendidikan.

Namun, karya Taryaningsih tidak hanya itu. Bagi yang memiliki kepedulian terhadap penyandang disabilitas di Kabupaten Trenggalek, nama Taryaningsih sudah tidak asing lagi.

Taryaningsih adalah pendiri dan ketua Yayasan Penyandang Disabilitas Naeema.

Di yayasan yang berdiri sejak 2014, ia mengajak para penyandang disabilitas untuk menjalani kehidupan yang lebih maju. Salah satu caranya adalah dengan berwirausaha.

“Ada bordir digital, sablon, dan catering,” kata Taryaningsih.

Taryaningsih juga membangun kawasan perumahan inklusif bagi penyandang disabilitas dan kelompok rentan.



Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *