Posisi Badan yang Benar Saat Mengendarai Motor Sport Fairing

Kamis, 16 Juni 2022 – 10:32 WIB

Kabargadget – Mengendarai motor sport memang terkadang memiliki kebanggaan tersendiri bagi para pecintanya. Apalagi dengan riding position yang sporty semakin memperkuat kecintaan para biker terhadap motor sport fairing.

Ridho Wisnu, pemuda asal Semarang, Jawa Tengah yang memilih All New R15M Connected-ABS ini mempraktekkan teknik berkendara yang benar di sirkuit berkat arahan Yamaha Riding Academy (YRA). Pembelajaran dilakukan pada acara Fun Riding bLU cRU di sirkuit Mijen pada Februari 2022.

“Karena saya juga sudah terbiasa menggunakan motor sport fairing, maka lebih terbantu lagi dengan mengaplikasikan posisi bodi yang tepat agar lebih nikmat mengendarai All New R15M Connected-ABS ini,” ujar Ridho Wisnu.

Agar lebih lengkap dalam merasakan kualitas fairing motor sport, perlu juga memperhatikan posisi tubuh yang benar agar bisa lebih menikmati berkendara motor jenis ini. Berikut tips dari Yamaha Riding Academy Yogyakarta untuk posisi tubuh yang tepat saat mengendarai motor sport fairing:

bLU cRU Fun Riding “Road to Mandalika” dengan Yamaha R15

bLU cRU Fun Riding “Road to Mandalika” dengan Yamaha R15

1. Kenali karakter riding position agar biker bisa menyesuaikannya saat menjajal motor sport fairing.

2. Meski tipe motor sport dan posisi tubuh cenderung membungkuk, tubuh selalu diupayakan untuk rileks.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *