Penjualan mobil Honda anjlok, 3 mobil ini masih jadi andalan

Selasa, 15 November 2022 – 15:27 WIB

Kabargadget Otomotif –Produsen mobil di Indonesia masih berlomba-lomba menggoda konsumen. Salah satunya dengan menghadirkan produk baru dan memperbaharui model untuk pasar Indonesia.

Meski begitu, ada satu perusahaan otomotif ternama yang mengalami penurunan penjualan, yakni Honda. Perusahaan asal Jepang ini diketahui telah memasarkan berbagai jenis kendaraan roda empat di Tanah Air.

Menurut data perusahaan yang dikutip Kabargadget pada Selasa, 15 November, pada Oktober mereka mencatatkan penjualan retail sebanyak 11.590 unit mobil di Indonesia. Diketahui, pada bulan sebelumnya yakni September sebanyak 12.977 unit, mengalami penurunan sebanyak 1.387 unit.

Stan Honda di IIMS 2022

Namun secara total, penjualan mereka pada periode Januari hingga Oktober 2022 menyentuh angka 99.983 unit, dan mengalami peningkatan sebesar 46 persen dibandingkan periode yang sama tahun sebelumnya.

Menurut perusahaan berlogo H tersebut, model yang menjadi andalan dan laris adalah Brio, HR-V, dan BR-V.

Yang pertama adalah model Brio yang berhasil terjual sebanyak 5.528 unit (48 persen) pada Oktober. Untuk detailnya, varian kendaraan roda empat ini terdiri dari Brio Satya sebanyak 3.938 unit dan Brio RS sebanyak 1.590 unit.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *