Pelangi International Hotel Menjadi Pendatang Baru di Industri Perhotelan

Jumat, 20 Mei 2022 – 23:07 WIB

Kabargadget – Perusahaan nasional yang bergerak di bidang pengembangan properti komersial dan jasa keuangan, PT Global Inti Kapital mengakuisisi Pelangi Hotel Hospitality dari PT. Pelangi Besar Nusantara. Mereka juga mengumumkan peluncuran merek baru Pelangi Hotel Internasional (PHI).

Kedua hal tersebut termasuk dalam keputusan penting yang diambil dalam Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB) di Bogor, Kamis, 19 Mei 2022.

Pelangi Hotel Internasional kini memiliki brand-brand yang digunakan untuk menjalankan bisnisnya, antara lain Pelangi Inn, Pelangi Hostel, Pelangi City, Grand Pelangi, Pelangi Boutique, Pelangi Hotel, Pelangi Resort, Pelangi Suite, Pelangi Signature dan Royal Pelangi.

Presiden Direktur PT Global Inti Kapital, Donny Pur mengatakan bahwa penamaan Pelangi memiliki filosofi yang tinggi, yaitu melambangkan sinergi dari berbagai warna atau berbagai latar belakang manajemen yang membentuk satu kesatuan pelangi sehingga menjadi indah, serasi dan kuat.

RUPSLB ini kami selenggarakan dengan keputusan untuk membeli dan mengakuisisi brand Pelangi Hotel Hospitality sekaligus memperkenalkan brand name baru menjadi Pelangi Hotel Internasional (PHI), dimana nantinya dengan brand ini kami akan memperkuat dan merubah positioning Pelangi dari sebelumnya hanya mengelola hotel berbintang 1, 2 dan 3 juga mengelola bintang 4 dan 5 di seluruh Indonesia, dengan memberikan sentuhan kearifan lokal dan sistem manajemen IT dalam operasionalnya,” ujar Donny dalam sambutannya.

Jajaran manajemen baru PHI sebagian besar diisi oleh para pelaku bisnis perhotelan yang berpengalaman di bidang manajemen dan juga telah bekerja di banyak jaringan hotel nasional dan internasional. Selain memiliki keunggulan di bidang IT management system, mereka juga akan memiliki one stop financial back-up service karena bekerjasama dengan banyak lembaga keuangan nasional dan perusahaan keuangan asing, untuk mendukung pembiayaan dan renovasi hotel yang menjadi bagian dari manajemen mereka.

Selain peluncuran brand name baru, rapat ini juga mengangkat dan mengangkat Hutomo J.Darmo sebagai komisaris independen. Pria yang telah miskin di seluruh dunia hotel telah rekam jejak mengelola hotel berbintang di Rusia dengan merek internasional dan juga telah bergabung dengan lembaga keuangan internasional Citigroup.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *