MotoGP Indonesia 2022 Mendekat, Sirkuit Mandalika Semakin Cepat: Kabargadget Sports

Lombok – Jelang dimulainya Kejuaraan MotoGP Indonesia 2022 pada 20 Maret 2022, panitia semakin berupaya mempercepat proses pembenahan sirkuit Mandalika. Menurut kapten lapangan MotoGP 2022 Mandalika Hadi Tjijanto, renovasi sirkuit dan seluruh infrastruktur pendukung lainnya setidaknya akan selesai pada 14 Maret 2022 atau beberapa hari sebelum sesi latihan bebas pertama di Mandalika.

Yang jelas semua itu dilakukan demi kelancaran World Racing Series pada 18-20 Maret 2022. Tentu saja diharapkan semuanya bisa sukses tercapai.

“Termasuk gerbang observasi yang didirikan di atas bukit 360 derajat dan insya Allah pada 14 Maret 2022 sebelum acara 18 Maret 2022 semuanya sudah selesai,” kata Hadi tentang persiapan Mandalika menghadapi Moto GB 2022. Dalam siaran pers yang diterima di Jakarta, Jumat (18/5/2018) 21/1/2022.

Baca juga: MotoGP Indonesia 2022 Terancam Batal, Menpora Tak Mau Gagal Gelar Balapan Karena Masalah Karantina

Sirkuit Mandalika (WorldSBK)

Hadi juga mengungkapkan, infrastruktur khusus di dalam Sirkuit Internasional Pertamina Mandalika, Lombok Tengah, dan Nusa Tenggara Barat (NTB), termasuk arena pacuan kuda, arena pacuan kuda kedua dan gedung e-racing, kini sudah lengkap dan beroperasi.

Hadi membenarkan bahwa beberapa pekerjaan yang sebelumnya dikerjakan ulang seperti grand amphitheater, VIP village dan fasilitas sementara untuk menambah ruang untuk kepentingan para kontestan dan tim pendukung, semuanya telah selesai.

Di luar ring, Hadi mengaku saat ini masih melakukan pembenahan, di antaranya pelebaran jalan provinsi dari dua lajur menjadi empat lajur. Ini termasuk perbaikan rumah warga, pembuangan kotoran dan penghijauan di luar lingkaran.

Penghijauan dilakukan dari Jalan Bay Pass dari Bundaran Bandara Internasional Lombok ke Bundaran Songo.

Sirkuit Mandalika

Sementara itu, di sekitar Sirkuit Mandalika yang memiliki lima bukit, kata Hadi, bukit tersebut juga sedang diperbaiki dengan penanaman pohon dan bunga yang estetis agar terlihat hijau dan indah di depan kamera.

Dan dia menyimpulkan, “Di dalam dirinya sendiri ada sebuah bukit yang disebut bukit 360 derajat, dan kita juga mempercantiknya, sehingga ketika masyarakat nanti melihat bukit itu, juga akan terlihat indah, karena bukit itu juga menghadap ke bukit baru di luar. Mandalika.” tenang.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *