Mobil listrik tercanggih Toyota telah mendarat dengan tenang di Bali

Sabtu, 25 Juni 2022 – 09:30 WIB

Kabargadget – Pemerintah telah menjalin kerja sama dengan produsen otomotif untuk mendukung mobilitas pejabat negara dalam Konferensi Tingkat Tinggi atau KTT G20 yang akan berlangsung di Bali pada November 2022.

Forum kerjasama multilateral tersebut akan dihadiri oleh perwakilan dari 19 negara, dan Uni Eropa, dimana para pejabat dari masing-masing negara tersebut akan mendapatkan akomodasi selama berada di Pulau Dewata.

All New Toyota bZ4X

Alat transportasi yang digunakan bertenaga listrik ini menunjukkan keseriusan Indonesia dalam menyambut era ramah lingkungan. Tercatat ada beberapa merek yang berkontribusi terhadap mobil pelahap tersebut.

Salah satunya adalah PT Toyota Astra Motor yang menyediakan Toyota bZ4X untuk acara G20 Summit. Mobil listrik murni pertama yang mereka buat didatangkan utuh dari Jepang, karena belum resmi dipasarkan di Indonesia.

“Ya (bZ4X itu mobil di G20 Bali), ada 143 unit,” kata Direktur Pemasaran PT TAM, Anton Jimmi Suwandy saat dikonfirmasi Viva Otomotif, belum lama ini.

Meski acara kenegaraan baru akan berlangsung beberapa bulan ke depan, ternyata sudah ada unit bZ4X yang masuk ke Indonesia. Terlihat dari unggahan Instagram @indra_fathan, terlihat mobil listrik berwarna hitam itu dilengkapi plat nomor khas Bali.

Melansir situs resmi global Toyota, Toyota bZ4X lahir untuk menjawab kebutuhan beberapa negara, terutama yang antusias dengan kendaraan boros tenaga dan memiliki infrastruktur yang memadai.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *