Mobil listrik ini telah ditarik kembali karena masalah baterai

Rabu, 3 Agustus 2022 – 13:17 WIB

Kabargadget OtomotifBanyak dari beberapa perusahaan otomotif telah membuat keputusan untuk mengingat, karena ada penyempurnaan produk yang sudah di tangan konsumen. Hal ini dilakukan sebagai bentuk tanggung jawab produksi.

Kabar terbaru, BMW baru saja mengumumkan harus melakukan recall terhadap beberapa model yang telah diproduksi, karena bermasalah. Diketahui, kendaraan tersebut adalah i4 edisi 2022 dan iX yang merupakan segmen sedan berbasis listrik dan SUV atau Sport Utility Vehicle.

Dikutip dari TheVerge, Rabu 3 Agustus 2022, perusahaan asal Jerman ini mengatakan ada masalah dengan baterai yang bisa menimbulkan risiko kebakaran. Pasalnya, komponen bertegangan tinggi tersebut mengalami kerusakan internal dan dapat mengakibatkan korsleting listrik.

BMW iX

Saat ini, BMW hanya mencakup 83 kendaraan yang telah dijual di Amerika Serikat. Perusahaan memberi tahu pemilik kendaraan model untuk tidak menggunakannya dan memarkirnya di luar ruangan.

Penarikan kembali diumumkan setelah perusahaan mengetahui insiden lapangan yang melibatkan 2022 i4 eDrive40 pada bulan April. Selain itu, ada dua insiden yang dilaporkan Juni lalu di Amerika Serikat pada model iX xDrive50 2022 yang menemukan pecahan sel baterai.

Menurut Analisis Teknis di sana, puing-puing, khususnya bagian katoda, meresap ke dalam sel baterai. Oleh karena itu, perusahaan yang terkenal dengan mobil mewahnya itu menarik kendaraannya untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *