Mobil Canggih DFSK Ini Pertama di Indonesia

Minggu, 31 Juli 2022 – 11:32 WIB

Kabargadget Otomotif – DFSK merupakan salah satu produsen otomotif yang turut meramaikan pasar kendaraan di Indonesia. Mereka awalnya bermain di sektor mobil komersial, namun kemudian aktif mengembangkan Sport Utility Vehicles.

Model DFSK Super Cab menjadi tulang punggung penjualan mereka di Tanah Air, namun sejak beberapa tahun lalu perusahaan asal China itu mulai memasarkan minibus dan kendaraan niaga. mobil van buta dengan nama DFSK Gelora.

Tak berhenti sampai di situ, PT Sokonindo Automobile selaku agen pemegang merek juga menghadirkan versi canggihnya, yakni DFSK Gelora E. Bedanya ada pada sistem penggeraknya yang sepenuhnya menggunakan energi listrik.

Saat itulah mereka menjadi yang pertama di Indonesia yang secara resmi memperkenalkan dan menjual mobil listrik komersial ringan di Indonesia. Salah satu tujuannya adalah untuk mendukung percepatan elektrifikasi kendaraan sesuai Peraturan Pemerintah Nomor 55 Tahun 2019.

Uji coba mobil listrik DFSK Gelora E di Danau Toba.

Uji coba mobil listrik DFSK Gelora E di Danau Toba.

“Kendaraan ini dirancang untuk memberikan solusi kemudahan dan mobilitas untuk berbagai sektor bisnis, hemat energi dan tentunya ramah lingkungan,” kata Public Relations and Media Manager Sokonindo Automobile, Achmad Rofiqi dalam keterangan resmi, dikutip Minggu, 31 Juli 2022. .

DFSK Gelora E menggunakan Motor Synchronous Magnet Permanen dengan daya maksimum 60 kilo Watt jam, dan torsi maksimum 200 Newton meter. Baterai yang digunakan menggunakan teknologi Lithium-ion dengan kapasitas 42 kilo Watt hour, yang dapat digunakan sejauh 300 kilometer sebelum harus diisi ulang kembali.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *