Meski Mundur dari MotoGP, Livio Suppo Senang Tim Suzuki Ecstar Masih Melakukan Yang Terbaik Musim Ini: Kabargadget Sports

busuk – Tim Suzuki Ecstar, seperti diketahui, akan mundur dari gelar juara MotoGP setelah musim 2022. Menariknya, meski dia segera pergi, Tim Suzuki Ecstar masih melakukan yang terbaik musim ini dan ini sangat berterima kasih kepada pemimpin tim dari sebuah Tim yang berbasis di Hamamatsu, yaitu Livio Suppo.

Menjelang MotoGP Spanyol 2022 Mei lalu, Suzuki mengumumkan bahwa musim ini akan menjadi yang terakhir kalinya mereka menawar di MotoGP. Mereka menyadari bahwa mereka menghadapi kesulitan keuangan sehingga mereka tidak dapat melanjutkan proyek untuk bersaing di balap motor paling terkenal di dunia.

Sejak saat itu, performa pembalap Hamamatsu, Joanne Mir dan Alex Rains, merosot tajam. Padahal, mereka sebelumnya berada dalam tren positif dengan tim dengan performa terbaik di puncak musim ini.

Livio Suppo saat masih di Honda

Faktanya, Suzuki sudah tiga kali tanpa poin dalam lima balapan terakhir sejak diumumkan. Tercatat hanya Mir yang berhasil finis keenam di Jerez dan keempat di Catalonia, sedangkan Rins gagal finis tiga kali dan mundur sekali karena cedera dan hanya finis ke-19 di Catalonia.

Meski demikian, Suppo menyatakan atmosfer ring timnya dalam kondisi baik. Ia pun mengapresiasi kerja keras seluruh anggota timnya yang terus berjuang meski tahu akan kehilangan pekerjaan di akhir musim ini.

“Saya harus berterima kasih kepada semua orang di tim, karena meski ada kabar (Suzuki telah mundur dari Kejuaraan MotoGP), mereka tidak menyerah,” kata kantor berita Motorsport International mengutip Sobo, Sabtu (25/6/2022).

“Mereka menjaga suasana hati yang baik. Jika Anda tetap berada di ring, Anda menginap di malam hari, itu masih sangat ramah dan bahagia.”

“Tentu saja, saya mencoba membantu mereka menemukan solusi untuk tahun depan. Tetapi yang penting adalah terlepas dari kejutan dan dampaknya pada jam-jam pertama setelah pengumuman, mereka memiliki reaksi yang sangat kuat.”

Tim Suzuki Ecstar berencana untuk berhenti dari MotoGP

Di sisi lain, Mir dan Rins dikabarkan akan segera bergabung dengan Honda. Juara MotoGP 2020 itu bergabung dengan Marc Marquez di tim pabrikan, sedangkan Rins disebut-sebut menggantikan Alex Marquez di LCR Honda.

Tonton semua seri balapan MotoGP 2022 kapan saja, di mana saja di Vision+, cek di sini. Unduh Vision + sekarang dari Google Play Store atau App Store.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *