Mengenal Gaya Hidup Korea Melalui Produk Makanan dan Kecantikan

Rabu, 10 November 2021 – 10:17 WIB

Kabargadget – Dengan semakin meningkatnya pengaruh budaya Korea Selatan di Indonesia, semakin banyak orang yang tertarik dengan produk dari Negeri Ginseng tersebut. Jenis produk yang saat ini banyak diburu adalah makanan dan kecantikan.

Korea Trade-Investment Promotion Agency (KOTRA) membaca tentang peluang ini dan mengadakan pameran K-Lifestyle di ASEAN 2021. Salah satu rangkaiannya adalah menggelar pameran ini di Jakarta selama 5 hari, mulai 9-14 November 2021.

Pameran yang digelar di Central Park, Jakarta Barat ini menampilkan lebih dari 200 produk, baik makanan maupun kecantikan, bekerja sama dengan 9 tenant.

Wakil Direktur Kotra Jakarta Jeong Seon Yeong menjelaskan, tujuan dari pameran ini adalah untuk mendukung distributor Korea dalam mengekspor produknya ke Indonesia. Selain itu, ini juga bisa menjadi peluang bagi masyarakat Indonesia untuk mencoba sesuatu yang baru dan sedang tren dari produk makanan dan kecantikan Korea.

Pameran K-Lifestyle di ASEAN 2021.

Pameran K-Lifestyle di ASEAN 2021.

“Tidak hanya K-food dan K-beauty, tapi kami juga ingin memperkenalkan K-lifestyle, makanya di sini juga ada peralatan masak agar orang Indonesia juga bisa mendapatkan pengalaman. Kami membuat booth yang tradisional, sangat Korea,” ujar Jeong Seon Yeong saat ditemui di Central Park, Jakarta, Selasa 9 November 2021.

Dengan demikian, lanjut Jeong, pameran ini bisa mengobati keinginan terpendam masyarakat Indonesia untuk berkunjung ke Korea karena COVID-19. Selain berbelanja makanan dan produk kecantikan, pengunjung bisa melihat desain bangunan tradisional Korea dari dekorasi booth yang ada.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *