Libur Lebaran, Ribuan Wisatawan Ramai Candi Muaro Jambi

Minggu, 8 Mei 2022 – 09:44 WIB

Kabargadget – Tempat wisata di hari raya Idul Fitri 1443 Hijriah banyak dikunjungi salah satunya Candi Muaro Jambi. Ribuan wisatawan baik lokal maupun dari luar daerah memadati candi Muaro Jambi dan menghabiskan libur lebaran.

Candi Muaro Jambi terletak di Desa Muaro Jambi, Kecamatan Maro Sebo, Kabupaten Muaro Jambi. Kepadatan wisatawan yang datang membuat pengunjung harus berjalan kaki saat masuk dari pintu pura.

Pengunjung yang datang ke Candi Muaro Jambi melihat pemandangan situs peninggalan sejarah yang dibangun pada abad ke-7 hingga ke-12 Masehi. Tempat ini juga dipugar oleh pemerintah Indonesia pada tahun 1975.

Wisatawan di Candi Muaro Jambi

Wisatawan di Candi Muaro Jambi

“Saya dan keluarga dari Lampung pergi ke Candi Muaro Jambi untuk berlibur karena dua tahun lalu kami tidak bisa berlibur karena COVID-19 dan pada tahun 2022, Idul Fitri liburan bersama keluarga saya,” kata Rita, seorang pengunjung dari Lampung.

Begitu juga Suryo, warga Pekanbaru yang datang jauh-jauh untuk melihat Candi Muaro Jambi. Dia datang bersama keluarga. Saat melihat tempat tersebut, ia terkejut karena baru pertama kali berkunjung dan takjub melihat suasana situs peninggalan candi seperti temuan arca, batu dan lain sebagainya.

“Saya salut sekali, saya mengajak keluarga saya karena saya sering melihat media sosial tentang candi Muaro Jambi dan tepat pada hari raya Idul Fitri, saya dan keluarga mengunjungi candi Muaro Jambi,” kata Suryo.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *