Libur Lebaran, Jatim Park Dikunjungi 150 Ribu Wisatawan

Senin, 9 Mei 2022 – 07:33 WIB

Kabargadget – Jawa Timur Park Group di Kota Batu menjadi salah satu destinasi wisata favorit para traveller saat libur lebaran. Jawa Timur Park Group memiliki 14 theme park yang bisa memanjakan wisatawan saat berlibur.

Mulai dari Jatim Park 1, Jatim Park 2 atau Secret Zoo, Jatim Park 3, Transport Museum, Body Museum, Music Museum dan berbagai theme park lainnya.

Menurut Marketing and Public Relations Jatim Park Group, Titik S Ariyanto, rata-rata pengunjung per hari di Jatim Park sekitar 20 ribu orang. Artinya dalam seminggu 150 ribu wisatawan dari berbagai daerah di Indonesia berlibur ke tempat itu. Pada pekan ini, Rabu, 4 Mei dan Kamis, 5 Mei 2022 akan menjadi puncak kunjungan wisatawan dengan total sekitar 35 ribu wisatawan sehari.

Jatim Park

“Puncak kunjungan pada Rabu dan Kamis. Jumat lalu mulai menurun, dan Sabtu saya juga melihat tidak ada kemacetan. Jadi, puncak kunjungan di Jatim Park Group adalah pada Rabu dan Kamis, dengan 35.000 pengunjung,” kata Titik, Minggu, 8 Mei 2022.

Guest Relations Officer (GRO) Jatim Park 2, Edo Mayranda membenarkan bahwa jumlah kunjungan wisatawan menurun di akhir libur lebaran. Biasanya Jatim Park 2 yang memiliki koleksi ribuan satwa menjadi salah satu destinasi favorit milik Jawa Timur Park Group. Selama masa liburan ini mereka juga memastikan protokol kesehatan pencegahan COVID-19 dijalankan dengan ketat dan baik.

“Pada hari Rabu dan Kamis kunjungan mencapai 5.000 orang, itu puncaknya. Untuk hari ini ada kurang lebih 3 ribu orang. Kami prioritaskan progresnya, karena kami mulai dari pembukaan wisata oleh Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif beberapa waktu lalu, Jatim Park. merupakan salah satu dari 20 destinasi wisata yang kami coba buka. di level 3. Sampai saat ini prokes tetap menjadi prioritas utama,” kata Edo.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *