Kisah Niko Questera Mantan Insinyur Tesla Yang Menciptakan Motor Listrik

Jumat, 14 Januari 2022 – 19:23 WIB

Kabargadget – Niko Quester adalah pria asal Jakarta yang pernah menjadi engineer di Tesla. Di perusahaan milik Elon Musk selama 3 tahun. Sekembalinya ke tanah air, ia kemudian mendirikan perusahaan startup yang berbasis di Bandung dengan nama Quest Motor. Kemudian untuk skuter listriknya diberi nama Atom Alpha. Pada suatu kesempatan, Niko Questera datang ke studio VDVC Pulogadung, Jakarta Timur. Nah, inilah percakapan Niko dengan Indy Rahmawati tentang motor listrik dan ketika dia bekerja di Tesla, dikutip Kabargadget Otomotif Jumat 14 Januari 2022.

Posisi di Tesla

Saat bekerja di Tesla Motors, Niko Quester bekerja sebagai insinyur integrasi. Tanggung jawab posisi ini adalah untuk semua perangkat lunak dari tim pengembangan sebelum masuk ke produksi. Selain itu, ia merasa ada perbedaan antara bekerja di Indonesia dan Amerika Serikat. Salah satunya adalah pekerja di Amerika tidak suka merokok. Saat di Tesla Motors, Niko bekerja dari jam 9 pagi sampai jam 9 malam. Namun, di Amerika Serikat tidak ada istirahat dan tidak ada lembur. Di Amerika tidak ada waktu istirahat yang ditentukan sehingga orang bebas makan kapan saja, tetapi setelah makan mereka akan kembali bekerja.

Keluar dari Tesla

TeslaModel3.

Setelah bekerja selama kurang lebih 3 tahun di Tesla Motors, Niko kemudian berpikir untuk keluar dari perusahaan yang sedang naik daun itu. Saat itu, dia mengatakan ingin istirahat selama 6 bulan karena lelah. Namun, di Tesla tidak bisa seperti itu, dia akhirnya dikirim ke Belanda dan Shanghai, tetapi pada akhirnya dia memilih untuk meninggalkan Tesla.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *