Keindahan Pesona Pantai Karang Payung Wonogiri, Cocok Untuk Penyembuhan

Sabtu, 7 Mei 2022 – 09:34 WIB

Kabargadget – Pantai Karang Payung merupakan salah satu pantai di Wonogiri yang memiliki pesona indah dan menyejukkan. Ini adalah pantai terbaru di Wonogiri, jadi tidak banyak orang yang datang ke sini.

Pantai Karang Payung memiliki pesona tersendiri. Pantai ini memiliki potongan tebing tinggi dan menara tegak lurus. Banyak yang bilang kalau liburan ke Pantai Karang Payung berasa di Bali.

Dengan perpaduan karang, pasir, dan suara ombak laut, pantai ini sangat cocok untuk liburan, penyembuhanjuga untuk berkemah. Karena tergolong baru, jarak antara tempat parkir dengan pantai cukup jauh, sekitar 500 meter.

Pantai Karang Payung masih sangat indah. Saat Anda berjalan kaki dari tempat parkir ke pantai, Anda dapat menikmati pemandangan pohon kelapa dan tanaman lainnya dengan udara yang sejuk.

Saat ini, hanya ada satu toko di sana. Berbagai macam menu tersedia di sana. Untuk harga, Anda tidak perlu khawatir karena masih sangat terjangkau. Bagi pengunjung yang ingin bermalam di sini dikenakan tarif Rp 5.000 per tenda. Lokasi untuk berkemahitu tepat di depan toko.

Untuk menuju lokasi bibir pantai, Anda harus menyusuri jalan setapak dan melewati rimbunnya pohon pandan laut. Spot foto terbaik berada di atas bukit dengan pemandangan pantai. Ada juga penjaga pantai untuk mengantisipasi jika gelombang laut naik, sehingga menyuruh pengunjung untuk naik ke atas.

Banyak wisatawan yang datang dari luar kota, seperti pengunjung dari Solo, Jogja, dan kota lainnya. Biasanya wisatawan akan berduyun-duyun ke pantai ini pada akhir pekan. Apalagi di malam minggu, pantai ini akan ramai dikunjungi wisatawan berkemah Pantai Karang Payung.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *