Kecil tapi Penting, inilah bagian jaket yang bisa mengurangi cedera

Sabtu, 15 Januari 2022 – 15:00 WIB

Kabargadget – Merupakan kewajiban bagi pengendara sepeda motor, sebelum mengendarai sepeda motor wajib mempersiapkan perlengkapan berkendara yang tepat agar aman dan nyaman saat berkendara salah satunya jaket.

Menurut Demmy Firmansyah, Promotion Department Head PT Daya Adicipta Motora menjelaskan, jaket motor merupakan perlengkapan berkendara yang penting untuk selalu digunakan, karena berfungsi untuk melindungi tubuh kita dari angin saat berkendara, dan berperan dalam melindungi tubuh. ketika ada kontak langsung dengan aspal saat jatuh atau jatuh. mengalami kecelakaan.

Saat berkendara, pengemudi harus memilih jaket yang sesuai dengan ukuran tubuhnya. Cara memilih jaket motor disarankan tidak terlalu kecil dan tidak terlalu besar, sebaiknya menggunakan jaket dengan ukuran yang pas untuk memberikan kenyamanan saat mengendarai sepeda motor.

Selain itu, pilihlah jaket yang memiliki velcro atau karet pada bagian pergelangan tangan, hal ini dapat meminimalisir jika pengendara terjatuh sehingga posisi lengan pada jaket tidak akan tertarik ke atas dan tetap akan melindungi bagian lengan. Begitu juga bagian pinggang bawah jaket, sebaiknya ada velcro atau karet di bawahnya.

Jaket kulit untuk berkendara motor.

Jaket kulit untuk berkendara motor.

Pastikan jaket yang digunakan juga terbuat dari bahan yang cukup tebal, tidak disarankan menggunakan jaket yang terbuat dari kain tipis karena tidak akan melindungi dengan baik jika terjadi insiden di jalan raya.

“Meski tidak 100% melindungi pengendara, namun setidaknya memakai jaket akan mengurangi dampak buruk yang ditimbulkan pada pengendara jika terjadi kecelakaan,” ujarnya, dikutip Antara. Kabargadget Otomotif Sabtu 15 Januari 2022.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *