Kabar Gembira Bagi UMKM, Php.id Luncurkan Layanan Web Hosting Gratis

AKURAT.CO, Untuk usaha mikro, kecil dan menengah alias UMKM, ada kabar gembira untuk Anda. Pasalnya, website Php.id menyediakan layanan web hosting gratis untuk kemajuan bisnis yang Anda jalani.

Tak tanggung-tanggung, layanan gratis yang telah diluncurkan kini juga berlaku untuk institusi sekolah, organisasi, layanan kemanusiaan, hingga masjid. Khasiatnya tentu tidak perlu diragukan lagi.

Hingga saat ini sudah lebih dari 100 sekolah yang menggunakan layanan PHPID ini dengan kapasitas standar yang digunakan untuk sekolah.

baca juga:

php.id Ulasan ulasan

Berdasarkan data yang kredibel, php.id mendapat 5 bintang yang menunjukkan manfaat yang diberikan kepada konsumen.

Definisi hosting web

Mungkin sebagian dari anda ada yang bertanya, apa itu web hosting? Jawabannya adalah layanan untuk menyimpan semua file dan data website agar bisa online di internet dan diakses oleh publik, dimana banyak website online yang semua datanya tersimpan di server tertentu.

Ada banyak layanan hosting, Anda bisa memilih berdasarkan spesifikasi yang telah ditentukan.

Memahami VPS

Pada umumnya web hosting menggunakan vps seperti php id dimana vps ini merupakan teknologi server berkapasitas besar.

Menurut wikipedia, VPS adalah teknologi sisi server tentang sistem operasi dan perangkat lunak yang memungkinkan mesin berkapasitas besar untuk digunakan bersama di beberapa mesin virtual. Masing-masing mesin virtual ini melayani sistem operasi dan perangkat lunak secara mandiri dan dengan konfigurasi yang cepat.

Pada intinya vps adalah server yang bisa kita remote dari jarak jauh untuk memudahkan kita dalam mengelola file website yang biasanya menggunakan akses ssh.

Manfaat Web Hosting

Ketika php id meluncurkan hosting gratis untuk UMKM, keuntungannya adalah setiap bisnis atau institusi memiliki website dan dapat diakses secara online. Hal ini memudahkan orang untuk mencari informasi di website. []



Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *