Jurus Agar Kaca Mobil Bebas Jamur

Sabtu, 15 Januari 2022 – 11:30 WIB

Kabargadget Kebersihan kaca mobil sangat penting untuk diperhatikan terutama saat musim hujan seperti sekarang ini yang dapat mempengaruhi kenyamanan berkendara.

Jadi disarankan kaca depan, terutama bagian depan, harus bebas dari jamur dan kotoran agar tidak mengganggu jarak pandang.

Menurut Hariadi, Asst. Kepada Service Dept. Head PT SIS, munculnya jamur pada kaca depan disebabkan oleh air yang menempel pada kaca, kemudian mengering dengan sendirinya setelah terkena panas atau sinar matahari, sehingga akan meninggalkan bekas seperti kerak yang menempel.

“Biasanya kondisi kaca depan berjamur, mudah dikenali pada malam hari. Jadi pengemudi harus memastikan kaca depan dalam keadaan bersih, jika ingin mengetahui tanda-tanda jamur pada kaca depan, bisa dilihat saat visibilitas pengemudi saat melihat. di objek lain di malam hari tidak jelas,” katanya melalui keterangan resmi, dikutip Kabargadget Otomotif Sabtu 15 Januari 2022.

Ilustrasi jendela mobil berkabut

Ilustrasi jendela mobil berkabut

Selain itu, jika ingin tahu secara langsung, cuci mobil seperti biasa. Setelah bersih dan kering, pemilik mobil bisa mengecek langsung dengan melihat dan memperhatikan detail kaca mobil.

Jika ada bintik putih yang tampak menempel dan tidak hilang meski sudah dibersihkan, maka itu adalah jamur kaca yang dapat mengganggu visibilitas pengemudi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *