Jeddah Tower Kandidat Pencakar Langit Tertinggi di Dunia?

Selasa, 11 Januari 2022 – 09:00 WIB

Kabargadget – Ada banyak gedung pencakar langit yang mengesankan di dunia, tetapi satu akan mengalahkan semuanya dalam hal ketinggian. Jeddah Tower Arab Saudi akan menjadi kandidat gedung pencakar langit tertinggi di dunia. Berikut fakta menarik tentang Jeddah Tower Arab Saudi dikutip dari art-facts.com.

1. Jeddah Tower Punya Nama Berbeda

Jeddah Tower awalnya tidak disebut seperti ini. Nama pertama yang didapat adalah “Menara Kerajaan” dan “Menara Mile-High.” Nama Mile-High diubah menjadi “Jeddah Tower” karena bangunan itu sendiri tidak akan mencapai ketinggian total 1 mil melainkan 1 kilometer. Menara Jeddah mewakili tanaman gurun yang menjulang ke atas untuk melambangkan pertumbuhan Arab Saudi dan masa depannya.

2. Berapa tinggi Menara Jeddah?

Rencana awal Menara Jeddah adalah merancang bangunan setinggi 1 mil (5.280 kaki). Beberapa penelitian yang dilakukan di lokasi tersebut dianggap tidak mungkin dilakukan karena kondisi geologi yang tidak sesuai. Rencana yang disetujui akan memastikan bangunan tersebut memiliki ketinggian setidaknya 1.000 meter (3.281 kaki), yang akan menjadikan Jeddah Tower sebagai bangunan pertama di dunia yang berdiri setinggi satu kilometer. Fakta penting tentang Jeddah Tower: Ketinggian menara yang tepat tetap menjadi rahasia dan hanya akan terungkap selama tahap akhir konstruksi.

3. Dimanakah Menara Jeddah Berada?

Jeddah adalah kota besar dengan sekitar 4 juta penduduk di bagian barat Arab Saudi. Ini adalah kota yang berkembang pesat dengan banyak proyek yang sedang naik daun saat ini. Jeddah adalah kota terbesar kedua di Arab Saudi dan kota terbesar ke-10 di dunia Arab. Jeddah Tower terletak di barat laut kota di area tepi laut yang belum berkembang di dekat Laut Merah. Tidak seperti Dubai, yang merupakan rumah bagi gedung tertinggi di dunia saat ini, Jeddah belum memiliki cakrawala yang mengesankan, yang akan membuat Menara Jeddah semakin luar biasa.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *