Instagram akan Menampilkan Fitur NFT

AKURAT.CO Instagram akan menampilkan fitur terbarunya yaitu fitur aset digital NFT (Non Fungible Token).

Dengan fitur ini, kreator dapat menampilkan NFT dalam bentuk gambar, video, atau musik melalui aplikasi, dan penggemar dapat langsung membelinya.

Nantinya, penggunaan NFT di Instagram dapat membuat pengguna membagikan NFT yang dibuat atau dibeli pengguna di feed, Stories, dan pesan pengguna. NFT akan dapat diperdagangkan di Instagram.

baca juga:

Dilansir dari Endgadget, CEO Meta Mark Zuckeberg mengatakan, fitur NFT tidak hanya akan dihadirkan di Instagram tetapi di media sosial lainnya.

Fungsi serupa juga akan hadir di Facebook, bersama dengan NFT Augmented Reality di Instagram Stories melalui Spark AR sehingga Anda dapat menempatkan seni digital ke dalam ruang fisik, kata Zuckeberg, Jumat (13/5/2022).

Selain itu, saat ini Meta juga sedang mempertimbangkan NFT di aplikasi lain.

“Kami mulai membangun NFT, tidak hanya di metaverse dan Reality Labs kami, tetapi di seluruh rangkaian aplikasi kami. Kami mulai menguji koleksi digital di Instagram sehingga pembuat dan kolektor dapat memamerkan NFT mereka,” kata Zuckeberg,

Selain itu, saat ini pihaknya masih mengembangkan dan menggarap cara menampilkan 3D NFT di Instagram Stories menggunakan AR.

Untuk diketahui, pengguna tidak perlu membayar biaya apapun untuk mengunggah atau membagikan koleksi digitalnya di Instagram.



Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *