Ini 3 Tempat Hantu di Jakarta Barat, Berani Datang?

Kamis, 4 Agustus 2022 – 14:02 WIB

Kabargadget Travel – Tempat angker adalah tempat yang sering diramaikan dengan cerita horor atau kejadian mistis yang terjadi di suatu lokasi. Terlepas dari benar atau tidaknya hal ini, banyak orang yang takut akan tempat angker.

Belum lagi salah satu kawasan Jakarta tepatnya di kawasan Kotamadya Jakarta Barat yang memiliki beberapa tempat angker. Nah, kali ini Viva merangkum tempat-tempat angker di Jakarta Barat yang dilansir dari berbagai sumber sebagai berikut.

1. Toko Merah

Toko Merah

Toko Merah

Foto:

  • Kabargadget.co.id/Riska Herliafifah

Salah satu tempat yang dianggap angker di Jakarta Barat tepatnya di kawasan Kota Tua adalah Toko Merah. Gedung ini didirikan oleh Gubernur Jenderal VOC Baron Von Imhoff pada tahun 1730 sebagai tempat tinggalnya.

Pasukan Mataram, Supir Angkot, dan Phoa Bingham Kawasan di sekitar Toko Merah merupakan kawasan elite pusat kota tua Batavia. Kini gedung Toko Merah menjadi salah satu warisan budaya Indonesia, berdiri pada tanggal 29 Maret 1993.

Nama Toko Merah diambil dari warna bangunannya. Warna merah hati terlihat jelas pada permukaan dinding bata tanpa plester pada bagian depan bangunan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *