Indonesia Dapat Alokasi Toyota GR Corolla?

Selasa, 12 April 2022 – 12:20 WIB

Kabargadget – Perusahaan otomotif asal Jepang, Toyota mengintensifkan produksi mobil terbarunya yang diberi nama GR Corolla untuk pasar global. Kendaraan roda empat tersebut baru diperkenalkan pada 31 Maret kemarin.

dikutip Kabargadget Otomotif dari Carscoops, Selasa 12 April 2022, mereka telah mengumumkan berapa banyak produk yang akan dibangun untuk tahun pertama. Diketahui total ada 8.600 unit Toyota GR Corolla untuk konsumen pasar global.

Vice President Marketing Toyota Motor Corporation, Mike Tripp mengatakan kendaraan baru ini akan didistribusikan ke beberapa wilayah, mulai dari 6.600 mobil untuk pasar Amerika Serikat dan 2.000 lainnya didistribusikan ke seluruh dunia.

Jadi, apakah Indonesia mendapatkannya? Melihat produksi mobil baru ini yang cukup terbatas, Toyota mengumumkan akan memprioritaskan pasar di negeri Paman Sam terlebih dahulu. Jika berhasil, akan diperkenalkan ke wilayah lain termasuk Asia.

Toyota GR Corolla

“Kami menyadari bahwa ada banyak kegembiraan tentang GR Corolla, dan bahwa pelanggan sangat ingin menjadi yang pertama memiliki model baru,” katanya.

Meski begitu, secara resmi perusahaan yang berdiri pada 1937 itu masih enggan menyebut harga mobil baru tersebut. Namun diprediksi satu unit Corolla GR akan dibanderol dengan harga US$40.000 atau setara Rp. 574 juta hingga US$ 45.000 atau sekitar Rp. 646 juta.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *