Impian Sandiaga Uno, Ingin Bangun Pariwisata Kelas Dunia di Indonesia

Rabu, 17 November 2021 – 22:30 WIB

Kabargadget – Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) baru-baru ini meluncurkan berbagai program untuk menghidupkan kembali sektor pariwisata Indonesia yang terpuruk akibat pandemi, khususnya di 5 Destinasi Super Prioritas (DSP) Indonesia.

Lima DSP di Indonesia meliputi Danau Toba di Sumatera Utara, Borobudur di Jawa Tengah, Mandalika di Nusa Tenggara Barat, Labuan Bajo di Nusa Tenggara Timur, dan Likupang di Sulawesi Utara.

Kelima kawasan ini menjadi fokus utama Pemerintah karena keunikan budaya dan keanekaragaman alamnya yang tidak hanya menarik wisatawan, tetapi juga mampu menumbuhkan ekosistem ekonomi kreatif yang memberdayakan masyarakat lokal.

Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif telah melakukan peningkatan kapasitas sumber daya manusia di DSP melalui berbagai program, seperti pelatihan dan pendampingan bagi operator pariwisata dan penyedia layanan. Melalui program ini diharapkan SDM semakin kreatif dengan berbagai terobosan baru sehingga dapat memperkuat perekonomian dan menciptakan lapangan kerja khususnya di sektor pariwisata DSP Indonesia.

Inovasi SDM untuk menghidupkan kembali pariwisata yang terpuruk

Menteri Pariwisata Sandiaga Uno

Industri pariwisata adalah salah satu sektor yang terkena dampak terburuk, dengan penurunan besar dalam pariwisata internasional dan domestik.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *