Hati-hati, Perhatikan 7 Hal Ini Saat Berlibur ke Dubai

Kabargadget – Mungkin Anda memiliki keinginan untuk berlibur ke Dubai Uni Emirat Arab (UEA)? Sebagai bagian dari UEA, Dubai disebut-sebut sebagai kota yang sangat ramah bagi wisatawan muslim. Anda dapat dengan mudah menemukan makanan halal dan lezat di sini.

Namun seperti negara Arab lainnya, negara yang terkenal dengan gedung pencakar langitnya yang megah dan mewah ini memiliki peraturan unik yang hanya bisa Anda temukan di sana. Jadi, sebelum Anda berkunjung ke Dubai, ada baiknya untuk mengetahui terlebih dahulu norma dan adat istiadat di kota ini.

Dengan mematuhi norma dan aturan di manapun Anda berada, Anda tidak akan melewatkan momen-momen seru saat berlibur. Melansir dari The Telegraph, Kabargadget berikut telah merangkum 10 hal yang dilarang untuk Anda lakukan saat berkunjung ke Dubai

1. Dilarang bercumbu di depan umum

Sebagai negara Islam, melakukan hal-hal yang tidak senonoh di depan umum sangat dilarang. Jika di negara lain termasuk Indonesia kita bisa menemukan sepasang kekasih yang sedang bermesraan di tempat umum atau bahkan di depan kasir sambil mengantri untuk pembayaran, berbeda dengan Dubai. Ini sangat dilarang dan tidak boleh dilakukan.

Meski sudah memiliki ikatan pernikahan, keduanya tetap dilarang menunjukkan kemesraan di depan umum. Meski begitu, bukan berarti kamu tidak boleh membawa pasanganmu ke kota ini, tapi kamu hanya dilarang menunjukkan kemesraan di depan umum, itu saja.

2. Dilarang berpakaian seksi

Hot Banget, Ini Deretan Potret Tubuh Seksi Artis Bollywood, dari Nora Fatehi hingga Priyanka Chopra

Hot Banget, Ini Deretan Potret Tubuh Seksi Artis Bollywood, dari Nora Fatehi hingga Priyanka Chopra

Bagi para wanita yang ingin berlibur ke Dubai ada baiknya melihat kembali isi koper Anda, apakah ada baju seksi? Jika iya, ada baiknya Anda menggantinya dengan yang lain kecuali Anda hanya akan menggunakannya di kamar hotel saja, karena negara ini sangat melarang wanita mengenakan pakaian seksi di tempat umum.

Bahkan bagi Anda yang ingin berenang atau bermain air di pantai, negara ini juga melarang Anda mengenakan pakaian seksi. Jika terbukti melanggar, maka akan dikenakan sanksi kurungan.

3. Jangan menghina pemerintah

ilustrasi marah

Sebagai bagian dari UEA, Dubai menganut sistem pemerintahan Monarki Absolut, oleh karena itu Dubai menerapkan peraturan ini untuk melindungi nama-nama pejabat dari kritik publik. Jika kami terbukti menghina pemerintah, akan ada hukuman berat dan bahkan deportasi.

4. Dilarang minum alkohol di tempat umum

Ilustrasi mabuk alkohol.

Selaras dengan negaranya yang kental dengan syariat Islam, Dubai melarang warga dan wisatawannya meminum alkohol di tempat umum. Namun, bukan berarti Anda tidak boleh mengonsumsi alkohol selama berada di Dubai. Anda diperbolehkan mengonsumsi alkohol selama berada di tempat tertutup atau klub yang telah mendapat izin dari pemerintah.

5. Dilarang membawa, mengedarkan dan mengkonsumsi narkotika

Ilustrasi narapidana berdiri di balik jeruji di Lapas Narkotika Kelas IIA, Jakarta

Ilustrasi narapidana berdiri di balik jeruji di Lapas Narkotika Kelas IIA, Jakarta

Foto:

  • ANTARA FOTO/Indrianto Eko Suwarso

Saat ingin berlibur ke Dubai, dilarang keras jika kedapatan membawa narkotika, tidak hanya dilarang, Anda juga akan divonis 4 tahun penjara. Parahnya lagi, jika Anda ketahuan mengonsumsinya di negara ini, bersiaplah untuk menghabiskan hidup Anda di penjara selamanya. Tentu Anda tidak mengharapkan hal itu terjadi, bukan?

6. Tidak ada komentar buruk tentang agama

Agama Islam adalah fondasi penting yang sangat dihormati oleh negara-negara di UEA. Seperti yang kita ketahui Dubai sangat erat kaitannya dengan Islam. Meskipun peradaban sangat maju di kota yang indah ini, agama Islam sangat dihormati dan tidak dilupakan oleh penduduknya.

Namun bagi anda yang menganut agama selain Islam tetap dapat menjalankan kegiatan keagamaan sesuai dengan kepercayaan yang anda anut, beberapa tempat ibadah dari agama selain islam juga terdapat di negara ini.

7. Dilarang melecehkan wanita

Ilustrasi istri marah pada suami.

Ilustrasi istri marah pada suami.

Saat berlibur di negara ini, satu hal yang harus Anda ketahui adalah wanita memiliki tempat yang sangat istimewa di kota ini. Melakukan tindakan pelecehan sekecil apa pun bisa membuat Anda dihukum berat, terutama jika Anda melemparkannya ke wanita Muslim setempat di sana.

Bentuk pelecehan ini tidak hanya terlihat ketika Anda menyentuh wanita, mengambil foto mereka atau bahkan menelepon dengan nada menggoda dapat membuat Anda dianggap melecehkan wanita di sana.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *